Lee Yong Dae Mengganas, Ranking 3 Dunia Terjungkal di Malaysia Masters

Takeshi Kamura
Sumber :
  • BWF

VIVA – Kejutan tak cuma tercipta di sektor ganda putri BWF World Tour Super 500, Malaysia Masters 2020. Tapi juga tercipta di sektor ganda putra.

Christian Adinata Cedera Lutut Parah dari Malaysia Masters 2023, Dapat Penanganan Serius

Penguasa ranking 3 dunia, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda secara tak terduga dikalahkan pemain gaek ganteng asal Korea Selatan, Lee Yong Dae dan duet mudanya Kim Gi Jung.

Dalam pertarungan babak 16 besar Malaysia Masters 2020 yang baru saja dilangsungkan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis 9 Januari 2020, Takeshi/Keigo dijungkalkan Kim/Lee dari ajang cuma dalam dua game saja lho.

Penyesalan Gregoria Mariska Tunjung Usai Gagal Juara di Malaysia Masters 2023

Juara Singapore Open 2019 itu hanya mampu bertahan di arena selama 40 menit saja, mereka dikalahkan Kim/Lee dengan angka 21-15 dan 21-17.

Kemenangan ini merupakan sebuah catatan prestasi besar bagi Kim/Lee sebab, di Malaysia Masters 2019, mereka cuma bisa bertanding hingga babak 32 besar saja. Ketika itu di laga perdana mereka keburu dihabisi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Daftar Juara Malaysia Masters 2023

Sebelum berhadapan dengan Takeshi/Keigo, Kim/Lee juga tampil ganas di babak 32 besar Malaysia Masters 2020, mereka menghajar ganda otot super Lu Ching Yao/Yang Po Han. Ganda asal Taiwan itu dihajar juga dalam dua game lho.

Dengan kemenangan besar ini maka Kim/Lee lolos ke perempatfinal dan akan berhadapan dengan runnerup Malaysia Masters 2019, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Ganda Malaysia ini baru saja memenangkan laga lawan Han Chengkai/Zhou Haodong.

Baca: Malaysia Masters Gempar, Ranking 1 Dunia Keok Dihajar Gadis Jepang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya