Penyelamatan Ajaib, Pebulutangkis China Terjengkang Tubruk Papan Iklan

Wang Yilyu/Huang Dongping.
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA – BWF World Tour Super 500, Malaysia Masters sudah mencapai puncaknya hari ini, Minggu 12 Januari 2020.

Christian Adinata Cedera Lutut Parah dari Malaysia Masters 2023, Dapat Penanganan Serius

Meski begitu banyak sekali cerita dan kejadian-kejadian menarik yang terjadi di semifinal ketika para finalis berusaha menundukkan lawan-lawannya.

Yang paling membuat takjub pecinta bulutangkis dunia ialah penyelamatan ajaib yang diciptakan raksasa ganda campuran dunia, Wang Yilyu/Huang Dong Ping saat berusaha menundukkan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Penyesalan Gregoria Mariska Tunjung Usai Gagal Juara di Malaysia Masters 2023

Penyelamatan ajaib itu diciptakankan Wang Yilyu di game kedua laga semifinal. Ketika itu terjadi pertarungan sengit. Kedua pasangan saling melepaskan bola-bola mematikan ke area pertahanan lawan.

Nah, ketika berlangsung jual beli pukulan, tiba-tiba saja si seksi Goh Liu Ying melepaskan sebuah pukulan lob untuk menangkis dropshot dari Wang.

Daftar Juara Malaysia Masters 2023

Hanya saja bola hasil lob itu melambung tinggi melewati tubuh Wang. Ketika itu posisi Wang juga sudah berada agak ke depan net usai melepaskan dropshot.

Wang Yilyu/Huang Dongping.

Terlihat ketika bola lob dari Goh melayang, Wang agak kesulitan menggapainya, sambil berlari mundur, dia menunggu bola turun. Hanya saja dia terlihat ragu untuk mengambil bola, karena memang bola melayang tinggi ke belakang area pertahanannya.

Namun, ketika bola mulai menukik dan hanya beberapa senti saja dari lantai lapangan, tiba-tiba saja Wang membalikkan badan sembari menyambar bola dengan pukulan lob bawah.

Jika dilihat sekilas sangat mustahil Wang bisa mengembalikan bola itu dengan sempurna ke area pertahanan  Chan/Goh. Namun apa yang terjadi, bola yang dipukul Wang meluncur deras dari bawah tubuhnya dan melayang tipis di atas net. Bola meluncur dengan sempurna ke area lawan walaupun sempat menyentuh bibir net. Sontak saja Chan/Goh terkejut dengan kejadian itu.

Bahkan, Wang berusaha kembali membalikkan tubuhnya untuk melihat dan memastikan bola hasil penyelamatan darinya menembus pertahanan lawan.

Wang Yilyu/Huang Dongping.

Namun, tanpa disadari oleh Wang tubuhnya masih belum menemukan keseimbangan usai menciptakan penyelamatan ajaib itu dan efeknya Wang limbung lalu terjengkang menubruk papan-papan iklan yang berjejer rapi di tepi lapangan, Wang pun terjengkang.

Apa yang terjadi di arena laga itu langsung mendapat reaksi luar biasa dari penonton, mereka menjerit ngilu melihat penyelamatan yang ajaib itu.

Sementara itu, Chan/Goh malah gagal memanfaatkan situasi itu, mereka berusaha menggempur pertahanan lawan yang cuma dijaga Huang. Parahnya karena terlalu tergesa-gesa bola smes dari Goh tersangkut di net dan Wang/Huang mendapatkan poin.

Wang yang baru saja bangkit dari jatuhnya, menghampiri rekan duetnya sembari tertawa kecil dengan apa yang baru saja terjadi di lapangan. Sedangkan papan iklan yang ditubruknya tampak berantakan.

Laga ini dimenangkan Wang/Huang, penguasa ranking 2 dunia asal China ini mengalahkan Chan/Goh dengan poin lengkap 21-10 dan 21-13.

Lihat videonya di bawah ini:

Baca: Kisah Kejayaan China dan Tragedi Bulutangkis RI di Malaysia Masters

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya