Dihantam Pandemi Corona, Ritual Api Olimpiade 2020 Tetap Digelar

Penyalaan Api Olimpiade 2020 di Olympia Yunani.
Sumber :
  • Instagram: @tokyo2020

VIVA – Di tengah ketidakpastian terkait perhelatan Olimpiade Tokyo 2020, salah satu prosesi pembuka dalam turnamen multi event empat tahunan ini tetap digelar. Yaitu penyalaan api Olimpiade di Olympia, Yunani.

Pebulutangkis Jepang Kento Momota Putuskan Pensiun

Api Olimpiade adalah simbol pelaksanaan Olimpiade. Beberapa bulan sebelum Olimpiade, Api Olimpiade dinyalakan di Olympia yang menandai estafet obor yang akan berakhir di upacara pembukaan pada 24 Juli 2020 di ibukota Jepang.

Upacara ini sebagai start sebelum memulai estafet obor Olimpiade yang secara resmi berakhir dengan penerangan kuali Olimpiade selama upacara pembukaan Olimpiade. Api terus menyala di kuali selama Olimpiade sampai penutupan.

Anindya Bakrie Rapat dengan NOC Prancis dalam Rangka Persiapan Olimpiade 2024

Dilansir Kyodonews, Api Olimpiade Tokyo musim panas ini telah dinyalakan di Olympia kuno, Yunani, Kamis 12 Maret 2020. Prosesi ini hanya dihadiri sejumlah delegasi, pejabat dan jurnalis, dan tanpa kehadiran penonton.

Daftar 9 Atlet Indonesia Lolos Olimpiade 2024 Paris

Upacara ini hanya sehari berselang setelah Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengumumkan bahwa wabah virus Corona menjadi pandemi. Kondisi ini membuat Olimpiade sempat diragukan bakal tetap digelar sesuai jadwal.

Seperti diketahui, Corona yang mulai merebak di China akhir tahun lalu telah menyebar ke lebih dari 100 negara. Wabah ini pun telah berimbas banyak dalam dunia olahraga. Pasalnya, sejumlah kompetisi terpaksa ditunda.

Pemain Timnas Indonesia U-23

Media Asing Gak Yakin Timnas Indonesia Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024: Mereka Tak Diunggulkan

Tampil ciamik di Piala Asia U-23 Akankah Timnas Indonesia U-23 mampu melampaui keraguan dan mengukir sejarah baru dengan lolos ke Olimpiade Paris 2024 akhir tahun ini?

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024