Littarahma Pastikan OneSixEight Racing Team Ikuti 2 Putaran MXGP 2020

OneSixEight Racing Team
Sumber :
  • Dok. OneSixEight Racing Team

VIVA – Seiring mewabahnya virus corona, banyak kalender balap di level nasional dan internasional yang belum jelas. Meski begitu, OneSixEight Racing Team enggan berdiam diri.

Sirkuit MXGP di Sumbawa Tidak Kalah Keren dengan Mandalika

Mereka masih terus melakukan persiapan. Terbaru, tim yang dimiliki pasangan suami-istri, Mevans Sanggramawijaya dan Littarahma ini memastikan akan turun di Kejuaraan Dunia Motocross (MXGP) 2020.

Ada dua putaran MXGP 2020 yang bakal diikuti OneSixEight Racing Team. Keduanya adalah ketika Indonesia berstatus tuan rumah di Jakarta, 28 Juni dan Palembang, 5 Juli.

NTB Gelar Ajang Balap Dunia MXGP Tahun Depan

"Insya Allah, seperti tahun lalu, kita akan ikut dua putaran MXGP di Indonesia," kata Littarahma di Jakarta, Minggu 15 Maret 2020.

"Yang spesial tahun ini, seluruh pembalap OneSixEight Motocross Team dan juga tim satelit kami, Kuta Motocross bakal ikut serta," imbuhnya.

Insiden Mengerikan di MXGP: Jatuh saat Manuver, Cedera Otak dan Koma

Terkait dengan target, Littarahma enggan muluk-muluk. OneSixEight hanya ingin jadi tim Indonesia terbaik.

OneSixEight Racing Team

Littarahma turut membeberkan armada OneSixEight yang salah satunya diperkuat Doni Tata Pradita bermodal motor baru pada dua putaran MXGP tahun ini, yakni KTM SXF 250cc versi 2020.

"Masukan dari pembalap kami, motornya sangat kompetitif dan begitu stabil. Hanya saja kami belum menemukan setelan power motor yang pas dengan ECU GET. Semoga segera dapat setelan yang tepat mengingat jadwal balap sudah semakin dekat," tuturnya.

Littarahma turut mengumumkan perubahan struktur di tim OneSixEight. Sang suami, Mevans yang sebelumnya berstatus owner keluar dari kepengurusan tim dan fokus dengan statusnya sebagai pembalap executive profesional.

"Demi semakin profesionalnya tim, maka Mevans yang sebelumnya masuk struktur tim sebagai owner, sekarang namanya sudah ttidak ada," kata Littarahma.

"Status Mevans hanya pembalap executive profesional. Tentu tidak ada perlakuan khusus sekalipun dia suami saya," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya