Australia Open 2021 Boleh Dihadiri Penonton

Petenis putri muda Amerika Serikat, Sofia Kenin
Sumber :
  • instagram.com/australianopen/

VIVA – Turnamen Australia Open 2021 diizinkan untuk disaksikan langsung oleh penonton. Hal ini dikatakan oleh Menteri Olahraga Victoria, Martin Pakula. 

Simpati Andy Murray Buat Naomi Osaka yang Dicemooh Penonton

Dikutip dari BBC dalam sehari penonton yang diperbolehkan hadir mencapai 30 ribu selama delapan hari pertama turnamen. Jumlah tersebut akan dibagi rata untuk waktu siang dan malam. 

Australia Open 2021 akan berlangsung pada 8-21 Februari 2021 di Melbourne. Sedangkan nantinya untuk perempatfinal jumlah penonton yang boleh hadir hanya 25 ribu. 

Kemenangan ke-400 Rafael Nadal

"Selama 14 hari, artinya kami memiliki sekitar 390 ribu orang di Melbourne. Atau 50 persen rata-rata penonton selama beberapa tahun terakhir," kata Martin. 

"Rod Laver Arena memiliki atmosfer yang luar biasa. Tidak berbeda jauh dari apa yang pernah kita saksikan sebelumnya. Tentu ini tidak akan sama, tapi ini akan menjadi acara internasional dengan kerumuman yang akan disaksikan oleh dunia dalam beberapa bulan terakhir," tambahnya. 

Absen di Australia Open, Novak Djokovic Bisa Pertahankan French Open

Photo :
  • Twitter.com/usopen

Pihak panitia dari Australia Open sudah memberlakukan protokol kesehatan virus corona COVID-19 yang cukup ketat. Para pemain, panitia dan yang terlibat di Australia Open sudah mulai tiba sejak awal Januari lalu. 

Mereka kemudian wajib menjalani isolasi terlebih dahulu di sebuah hotel. Namun untuk para atlet masin diperbolehkan untuk berlatih selama lima jam sehari, selama masa isolasi.   

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya