Gadis Muda Jepang Guncang Olimpiade 2020

Momiji Nishiya (kanan) berusia 13 tahun raih medali Olimpiade 2020
Sumber :
  • twitter.com/Olympics

VIVA – Gadis Jepang berusia 13 tahun Momiji Nishiya menguncang Olimpiade 2020 Tokyo. Dia berhasil mempersembahkan medali emas untuk tuan rumah di cabang skateboard nomor Women's Street.

Greysia Polii Masuk Jajaran Komite Eksekutif NOC Indonesia

Dalam perlombaan yang digelar di Ariake Urban Sports Park, Senin 26 Juli 2021, Nishiya mengalahkan wakil Brasil, Rayssa Leal, yang juga berusia 13 tahun dan rekan senegaranya, Funa Nakayama, yang berusia 16.

Nishiya mencatatkan skor 15,26. Sementara, Leal hanya bisa meraih skor 14,64. Adapun, Nakayama mengisi tempat ketiga dengan catatan skor 14,49.

Kisah Atlet Aljazair dan Sudan Tolak Tanding Lawan Israel di Olimpiade 2020

Keberhasilan ini membuat Nishiya masuk dalam sejarah prestasi Jepang di Olimpiade. Dia kini merupakan pemenang medali emas termuda Jepang. 

Bukti Keseriusan Greysia Polii Terjun di Dunia Bisnis Fashion

Melansir situs resmi Olimpiade, dia memecahkan rekor milik Kyoko Iwasaki yang memenangi medali emas di Olimpiade Barcelona saat berusia 14 tahun.

Sukses Nishiya di Olimpiade ternyata menarik perhatian Skater Amerika Serikat, Mariah Duran. Menurutnya, Nishiya akan menularkan semangat olahraga skateboard pada anak-anak di seluruh dunia.

"]Ini akan mengubah segalanya. Ini seperti menjadi pembuka salah satu pintu bagi banyak skater yang ingin memulai pembicaraan pada orang tuanya, bahwa mereka menekuni skateboard," ucap Duran, dikutip dari The Guardian.

Di sisi lain, Jepang kini sudah menghasilakn dua medali emas dari cabang skateboard. Sebelum Nishiya, medali emas diraih Yuto Horigome di nomor Men's Street.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya