Indonesia Raih Medali Pertama di Paralimpiade Tokyo 2020

Ni Nengah Widiasih.
Sumber :
  • Tengku Zulfikar Husein

VIVA – Atlet powerlifting Indonesia, Ni Nengah Widiasih, berhasil meraih medali perak Paralimpiade Tokyo 2020 di kelas 41kg putri, pada Kamis siang WIB, 26 Agustus 2021, di Tokyo International Forum.

Apresiasi Bonus Melimpah untuk Atlet Paralimpiade Tokyo 2020

Ni Nengah sukses merebut perak setelah mengumpulkan total angkatan seberat 98kg. Sedangkan, medali emas disabet oleh atlet China, Guo Lingling dengan angkatan seberat 108kg dan Clara Fuentes dari Venezuela meraih perunggu dengan total angkatan seberat 97kg.

Ni Nengah bersaing dengan sembilan powerlifter lainnya di kelas 41kg putri. Ni Nengah mendaftarkan angkatan seberat 96kg pada kesempatan pertama dan berhasil dengan sukses melakukannya.

Apresiasi pada Menpora Bawa Indonesia Berprestasi di Tengah Pandemi

Sementara itu, Fuentes tak mampu melakukan total angkatan seberat 97kg dengan baik pada kesempatan pertama, dan Guo Lingling mampu mengangkat 105 kg juga di kesempatan pertama.

Di putaran pertama, Ni Nengah berada di posisi kedua di bawah Guo Lingling. Sedangkan, posisi ketiga ditempati oleh powerlifter asal Inggris, Zoe Newson, yang mencatatkan angkatan seberat 94kg.

Bonus Setara, Ketua NPC Indonesia Apresiasi Presiden dan Menpora

Pada kesempatan kedua, Ni Nengah mendaftarkan angkata seberat 98kg. Namun, dia tidak mampu melakukan angkatan tersebut.

Sementara Fuentes mampu melakukan angkatan seberat 97kg, dan Guo Lingling juga gagal dalam upayanya mengangkat beban 108kg.

Di akhir putaran kedua, Ni Nengah Widiasih ada di posisi ketiga dengan angkatan 96kg, di bawah Fuentes yang mengangkat 97kg dan Guo Lingling dengan total angkatan seberat 105kg. Zoe Newson pun ada di posisi keempat dengan torehan beban 94kg.

Pada angkatan ketiga, Zoe Newson yang coba masuk ke zona medali melakukan angkatan 97kg. Zoe Newson tak mampu melakukan angkatan tersebut.

Ni Nengah yang coba melakukan angkatan 98kg untuk kali kedua berhasil melakukannya. Sementara itu Fuentes gagal mengangkat beban seberat 99kg.

Di akhir putaran ketiga, Ni Nengah Widiasih berhasil naik ke urutan kedua menggeser Fuentes. Guo Lingling meraih emas dengan rekor 108kg.

Lima tahun lalu di Paralimpiade Rio de Janeiro 2016, Ni Nengah Widiasih sukses membawa pulang perunggu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya