Terobosan KONI Tingkatkan Dukungan Kesehatan Atlet

Ketum KONI Pusat Marciano Norman (tengah)
Sumber :
  • KONI

VIVA – Kesehatan menjadi salah satu faktor utama yang menunjang peningkatan performa atlet di lapangan. Sadar hal itu sangat penting, KONI Pusat terus melakukan terobosan dalam bidang tersebut.

Grand Final Liga Surfing Indonesia 2022 Diikuti 197 Atlet

Baru-baru ini, Ketum KONI Pusat menerima audiensi dari salah satu Start Up layanan kesehatan, Caretaker.id atau Caretaker Home Care. Didampingi Wakil Kepala Bidang Media dan Humas Tirto Prima Putra, menerima Direktur Utama Caretaker.id Fathoni Asyrof Duata, Penanggung Jawab Perawat Atika Widyanti, dan Staf Fitria Amanda.

Audiensi tersebut membahas dukungan kesehatan dalam rangka meningkatkan kualitas pembinaan olahraga, khususnya bidang kesehatan di Tanah Air.

Ketum KONI Minta Panitia Besar PON 2024 Segera Dibentuk

“Dukungan kesehatan adalah salah satu hal yang sangat positif untuk kesiapan kebugaran atlet, oleh karenanya, siapapun yang mempunyai dukungan untuk itu, KONI Pusat selalu terbuka untuk kerja sama,” kata Marciano Norman.

Lebih lanjut, Marciano berharap kehadiran Caretaker.id bisa disambut dengan baik. Pasalnya, upaya meningkatkan prestasi olahraga nasional harus dilakukan secara bergandengan.

Ketum KONI Pusat Bangga Merah Putih Berkibar di BATC 2022

“Saya rasa ini adalah hal yang sangat positif, yang terkait kegiatan olahraga yang tersebar di seluruh Indonesia, kemudian juga Pelatnas maupun Pelatda yang ada di daerah, kemudian aktivitas cabang olahraga yang ada di seluruh pelosok Tanah Air," tambah Marciano.

Pria 67 tahun itu juga terkesan dengan program yang diusung oleh Caretaker.id di mana mereka menyediakan pelayanan jemput bola sehingga pasien tak perlu datang ke rumah sakit. "Mereka datang di mana atlet itu berada, di mana atlet yang membutuhkan pertolongan kesehatan itu,” tuturnya.

Caretaker.id yang lahir pada 2018 menawarkan kerja sama sebagai pendukung para Patriot Olahraga di bidang kesehatan. Selain memberikan perawatan atlet atau pelaku olahraga yang mengalami cedera sampai pulih, Caretaker.id juga melayani Swab Antigen/PCR ke lokasi yang diminta pasien, dan ada juga perawatan khusus Covid-19 (Covid-19 Care).

Ke depan, Caretaker.id akan mengembangkan pelayanan psikolog dan fisioterapis secara online.

“Saya berharap kehadiran kami ini dapat memberikan kontribusi konkret untuk pembinaan olahraga prestasi di Indonesia. Kami juga tengah mengembangkan pelayanan lainnya, yakni konsultasi dengan psikolog dan fisioterapis. Ke depan para atlet dan juga masyarakat luas, dapat menerima layanan yang baik,” jelas Direktur Utama sekaligus Founder Caretaker.id, Fathoni.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya