Kagum, Moeldoko Puji Trek Kelas Dunia UCI MTB World Cup di Kalteng

Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko
Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko
Sumber :
  • Yudhi/VIVA

VIVA Sport – Tinggal menghitung hari jelang kejuaraan dunia balap sepeda gunung bertajuk UCI MTB Eliminator World Cup 2022 dimulai. Kesiapan Kalimantan Tengah menyambut ajang skala internasional sudah 100%, termasuk soal trek balapan. 

Untuk diketahui Kejuaraan Dunia Balap Sepeda MTB 2022 ini dijadwalkan berlangsung pada pada 28 Agustus 2022 di Area Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Indonesia menjadi negara satu-satunya di Asia Tenggara yang berkesempatan menjadi tuan rumah kejuaraan ini. 

Persiapan terus digenjot oleh Kalimantan Tengah, rangkaian terakhir dalam persiapan ini adalah ajang road race yang digelar pada Sabtu 20 Agustus 2022. Semua berjalan lancar. 

Trek UCI MTB Eliminator World Cup 2022

Trek UCI MTB Eliminator World Cup 2022

Photo :
  • Istimewa

Lalu bagaimana dengan treknya? Staf Kepresidenan Moeldoko berkesempatan meninjau lokasi lomba di Komplek Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya. 

Dia mengaku puas dan mengapresiasi Kalimantan Tengah. Moeldoko juga menyampaikan jika trek ini adalah yang terbaik. 

"Saya sudah lihat tadi. Ada informasi juga bahwa dari berbagai kejuaraan ini salah satu yang terbaik, medannya ini. saya yakin ini bisa jadi faktor awal untuk jadi pengungkit tumbuhnya kesadaran anak-anak muda untuk berlatih pada kejuaraan seperti ini hingga nanti kedepan kita memiliki atlet yang lebih hebat lagi kedepan," kata Moeldoko ketika ditemui di Stadion Tuah Pahoe. 

Halaman Selanjutnya
img_title