Judo Indonesia Panaskan Mesin Jelang SEA Games 2023

Wakil Gubernur, Sumut Musa Rajekshah menerima Pengprov PJSI.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Sport – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI)  Sumatera Utara (Sumut) melaporkan tiga atlet terbaiknya dipanggil untuk mengikuti Pemusatan Latihan Tim Nasional (Pelatnas).

Update Daftar Atlet Indonesia Lolos Olimpiade Paris 2024, Terbaru Cabor Atletik dan Judo

Menanggapi kabar ini, Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah mengapresiasi PJSI Sumut dan berharap Pelatnas yang diikuti dapat menjadi bekal dalam menghadapi event-event mendatang baik tingkat nasional juga internasional.

“Saya mengapresiasi Pengprov PJSI Sumut yang sudah bekerja keras dan akhirnya tiga atlet terbaiknya bisa ikut Pelatnas. Ini untuk pertama kalinya Sumut mengirim tiga atlet ke pelatnas untuk menghadapi event tingkat internasional termasuk SEA Games 2023 mendatang,” ujar Ijeck sapaan akrab Musa Rajekshah, saat menerima kunjungan Ketua Pengprov PJSI Sumut Muhammad Arief Fadhillah di Rumah Dinas Jabatan Wagub, Jalan Teuku Daud, Kota Medan, Sabtu 5 November 2022.

Maryam March Maharani Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Ijeck berharap PJSI Sumut bisa terus meningkatkan prestasinya ke depan. “Selamat atas prestasi ini dan saya harap bisa terus ditingkatkan karena tantangan ke depan juga semakin besar. Persiapan diri mengikuti event-event ke depan termasuk juga menjadi tuan rumah PON 2024,” katanya.

Turut hadir juga Kabid Pembinaan Prestasi Eka Setya Wirawan dan Pelatih Riki Ramadhani. “Kami melaporkan kepada Bapak Wagub PJSI Sumut telah mengirimkan tiga atlet untuk mengikuti Pelatnas. Pak Wagub, Alhamdulilah, memberikan apresiasi besar,” ujar Eka Setya.

Ungkapan Jekson Karmela Usai Kena TKO Randy Pangalila

Tiga atlet judo Sumut yang diberangkatkan lanjutnya adalah Winner Panggabean kelas -66 kg, Nanda Olivia Banurea -70 kg dan Helena Susyen di kelas -78 kilogram.

Sebelumnya Helena Susyen berhasil meraih emas Kejurnas Piala Menpora 2022 di kelas -78 kg putri. Sementara Nanda Banurea meraih medali perunggu kelas -70 kg. Sementara Winner Felix Panggabean  sempat dikirim untuk berlatih di Pelatnas. "Ketiga atlet ini memang adalah atlet berprestasi kita,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya