Indonesia Langsung Sabet 3 Medali Emas di Hari Pertama Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022

Kontingen Indonesia meraih 3 medali emas di hari pertama Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022
Sumber :
  • PB Wushu Indonesia

VIVA Sport – Catatan manis ditorehkan kontingen Indonesia di ajang Kejuaraan Dunia Wushu Junior (WJWC) VIII/2022 yang berlangsung di ICE Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang.

Respon Agus Gumiwang soal Masuk Bursa Calon Ketua Umum Golkar

Pada lomba hari pertama, Selasa 6 Desember 2022, pasukan Garuda Muda mengawali penampilan dengan merebut tiga medali emas.

Chef de Mission Kontingen Wushu Indonesia, Doddy Rahadi mengatakan tiga medali emas nomor Taolu itu sebagai bukti tingginya motivasi Kontingen Wushu Junior Indonesia. Bahkan, Doddy, panggilan akrabnya, menyebut, emas yang disumbangkan sebagai hadiah spesial buat Presiden Jokowi yang begitu perhatian terhadap wushu. 

Respon Airlangga soal Jokowi Hingga Bahlil Mau Jadi Ketua Umum Golkar

"Tiga medali emas itu sebagai kado awal buat Presiden Jokowi yang telah memberikan perhatian dan dukungan terhadap wushu Indonesia," kata Doddy Rahadi.

Menurut Doddy Rahadi, keberhasilan Josh, Rainer, dan Kylie menyumbangkan medali emas merupakan langkah awal yang manis bagi Kontingen Wushu Indonesia untuk memenuhi target 6 medali emas yang dicanangkan Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI), Airlangga Hartarto.

"Ini merupakan langkah awal yang manis. Semoga keberhasilan Josh dan Rainer bisa menjadi pemicu motivasi bagi atlet lain dari nomor Taolu dan Sanda untuk bisa menyumbangkan medali emas," kata Doddy Rahadi.

Airlangga Tegaskan Golkar Belum Minta Jatah Kursi Menteri: Masih Tunggu KPU

Indonesia merebut emas yang pertama dari Rainer Reinaldy Ferdiansyah yang turun di kelompok A putra permainan Taiji Jien/Pedang dengan mengantongi 9.40 poin. 

Kemudian, emas kedua disumbangkan oleh Josh Tiesto Tanto yang tampil di kelompok Junior A Putra. Josh meraih emas dari nomor Nanquan (Tangan Kosong dari Selatan) sukses menyingkirkan 15 pesaingnya dengan mengantongi nilai terbaik 9.28 poin.

Dan, medali emas ketiga disumbangkan Kylie Suyoto Kwok dari Changquan dengan meraih 9,303 poin di kelompok Junior A Putri.

"Tadinya, saya sempat nervous. Tetapi, saya bersyukur bisa mengatasinya dan menyumbangkan medali emas bagi Kontingen Wushu Indonesia. Ini merupakan medali emas pertama saya di event internasional," kata Ray.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya