Cristiano Ronaldo Geser Lionel Messi, Ini 5 Atlet Pendapatan Tertinggi di Dunia

Cristiano Ronaldo tiba di Riyadh, Arab Saudi.
Sumber :
  • AP Photo

VIVA Sport - Setelah Cristiano Ronaldo resmi bergabung Al Nassr serta menjadikannya sebagai atlet dengan pendapatan paling tinggi di Dunia menggeser Lionel Messi dan pebasket LeBron James.

Ganas, Cristiano Ronaldo dan Suarez Cetak Hattrick

Sebelumnya atlet dengan pendapatan paling tinggi di dunia dipegang Lionel Messi. Namun setelah Cristiano Ronaldo bergabung dengan klub asal Arab Saudi, kini pemain asal Portugal tersebut akan mendapatkan bayaran sekitar Rp 3,3 triliun per tahun.

Berikut beberapa atlet dengan pendapatan paling tinggi di dunia, seperti dilansir berbagi sumber, sebagai berikut:

5 Hidangan Sup Terbaik di Dunia, Rawon dan Soto Betawi Peringkat Teratas

1. Cristiano Ronaldo - Rp4,1 Triliun Per Tahun

Banner Jersey Cristiano Ronaldo di Riyadh, Arab Saudi.

Photo :
  • AP Photo

5 Negara dengan Militer Terkuat di Dunia, Ada Indonesia?

Resmi bergabung Al Nassr, Cristiano Ronaldo menjadi atlet dengan gaji paling tinggi khususnya di dunia sepak bola. Ia mendapatkan kontrak selama 2,3 tahun serta gaji sebesar 200 juta euro atau setara dengan Rp3,3 triliun pertahan. Uang tersebut didapatkan dari gaji.

Sementara pendapatan di luar lapangan mencapai 55 juta dolar atau setara dengan 858 miliar per tiahahu, hal itu didapatkan dari endorsement serta bensin yang dijalani oleh Cristiano Ronaldo. Jika ditotalkan semua, maka kapten Timnas Portugal tersebut mendapatkan 265 juta dolar pertahan atau setara dengan Rp4,1 triliun per tahun.

2. Lionel Messi - Rp2 Triliun Per Tahun

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi mencium trofi Piala Dunia 2022.

Photo :
  • AP Photo/Martin Meissner

Rekor Lionel Messi sebagai atlet dengan pendapatan paling banyak harus tergeser oleh Cristiano Ronaldo. Ketika Lionel Messi bergabung bersama PSG pada 2021, ia menjadi pemain sepakbola dengan gaji paling besar yaitu 75 juta dolar atau setara dengan Rp1,1 triliun per tahun.

Namun pendapatan tersebut belum ditambahkan dengan di luar sepakbola seperti menjadi bintang iklan di brand tertentu. Pemain yang baru meraih trofi Piala Dunia tersebut mendapatkan uang di luar sepakbola sekitar 55 juta dolar atau setara dengan Rp859 miliar per tahun. Jadi jika ditotalkan semua pendapatan Lionel Messi yaitu 13o juta dolar atau setara dengan Rp2 triliun

3. LeBron James - Rp1,8 Triliun Per Tahun

Pemain LA Lakers, LeBron James.

Photo :
  • nba.com

LeBron James merupakan pemain basket NBL ternama yang bergabung bersama Los Angeles Lakers. Pebasket 38 tahun tersebut mendapatkan bayaran pertahan sekitar 41 juta dolar atau setara dengan Rp640 miliar pertahan. Sementara pendapatan di luarnya mencapai 80 juta dolar atau setara dengan Rp1,2 triliun per tahun.

Hal tersebut didapatkan dari menjadi bintang iklan di salah satu brand ternama di dunia. Namun jika ditotalkan pendapatan LeBron James mencapai 121 juta dolar atau setara dengan Rp1,8 triliun per tahun.

4. Neymar - Rp1,4 Triliun Per Tahun

Bintang PSG, Neymar Jr

Photo :
  • Bleacher Report

Neymar merupakan pemain asal Brasil yang bermain untuk PSG, kini ia menjadi pemain ketiga dengan pendapatan paling besar di dunia sepakbola. Ia mendapatkan gaji sekitar 70 juta dolar atau setara dengan Rp1 triliun per tahun.

Sementara pendapatanya di luar sepakbola, mantan pemain Barcelona tersebut mendapatkan 25 juta dolar atau setara dengan Rp390 miliar pertahan. Hal tersebut didapatkan ketika dirinya menjadi bintang iklan di berbagai brand ternama. Jika ditotalkan, maka pemain 30 tahun tersebut mendapatkan 95 juta atau setara dengan Rp1,4 triliun per tahun.

5. Stephen Curry - Rp1,4 Triliun Per Tahun

Bintang Golden State Warriors, Stephen Curry

Photo :
  • Twitter/@NBA

Stephen Curry merupakan pebasket profesional NBA yang bergabung bersama Golden State Warriors. Kini pebasket berusia 34 tahun tersebut mendapatkan gaji sebesar 47 juta dolar atau setara dengan Rp703 miliar per tahun.

Sementara pendapatan di luar lapangan mencapai 47 juta dolar atau setara dengan Rp734 miliar. Hal tersebut didapatkan setelah Stephen Curry menjadi bintang iklan di berbagai brand ternama di dunia. Jika ditotalkan maka pendapatan Stephen Curry mencapai 92 juta dolar atau setara dengan Rp1,4 triliun per tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya