Akhir Tragis Petinju yang Pukulannya Lebih Ngeri dari Mike Tyson

Tommy Morrison
Sumber :
  • Sport Bible

VIVA Sport – Tinju dunia pada era 90an memiliki sejumlah nama yang menyedot perhatian dunia. Salah satunya jelas Mike Tyson. Tapi, ada juga yang belum banyak orang tahu seperti Tommy Morrison.

Apa Itu Kanker Penis? Simak Penyebab hingga Cara Pencegahannya

Petinju berjuluk The Duke tersebut dianggap adalah salah satu yang terbaik di generasinya. Sayang, karier olahraganya tidaklah berpihak.

Morrison juga dikenal sebagai aktor ketika membintangi Rocky V sebagai Tommy Gunn. Di film tersebut, dia menjadi petinju yang awalnya bersahabat dengan Rocky, tapi jadi musuh.

YouTuber Ini Jadi Sasaran Amukan Netizen Usai Singgung Boy William

Duel Mike Tyson versus Kevin McBride

Photo :
  • The Sun

Di atas ring, Morrison memiliki catatan yang apik. Dia pernah menang saat menghadapi George Foreman dan Donovan Ruddock.

Jadwal Pertarungan Ulang Tyson Fury Vs Oleksandr Usyk

Saat itu, banyak yang berharap bisa melihat Morrison bertarung melawan Tyson di atas ring. Tapi sampai sekarang, itu tak bisa terwujud.

Morrison memiliki hook kiri yang sangat keras dan bisa menjatuhkan lawan langsung. Itu yang membuatnya dinilai memiliki pukulan yang lebih ngeri dari Tyson.

Dinyatakan Positif HIV

Karier yang sedang menanjak di dunia tinju mendadak turun. Morrison dinyatakan positif HIV pada 1996.

Akibatnya dia dilarang bertanding tanpa batas waktu. Komite Atletik Nevada yang mengeluarkan keputusan tersebut jelang Morrison tampil melawan Arthur Weathers.

Larangan bertanding tersebut membuat karier Morrison berakhir. Untuk melawan itu, dia bersama istrinya, Trisha berusaha untuk melawan.

Meski terus berjuang, tapi pada 1997 keadaan mereka semakin memburuk. Itu diawali dari hukuman untuk Morrison karena mengemudi di bawah pengaruh alkohol.

Dia diperintahkan untuk menjalani rehabilitasi. Sayangnya pada 1999 Morrison kembali ditangkap oleh polisi karena mengemudi di bawah pengaruh alkohol lagi. Penangkapan kala itu disertai dengan tuduhan memiliki senjata.

Hukuman dua tahun penjara atas tuduhan narkoba dan kepemilikan senjata diterima oleh Morrison. Itu disertai dengan tambahan setahun karena melanggar pembebasan bersyarat.

Kesehatan Morrison memburuk ketika dibebaskan. Dia berusaha untuk mengangkat kembali kehidupan, tapi pada 2013 mengalami sakit dan meninggal dunia pada usia 44 tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya