Harapan Jokowi Saat Hadiri Student Athletics Championships Indonesia 2023

Presiden Jokowi saat hadir di Student Athletics Championships 2023
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

VIVA Sport – Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir menyaksikan Student Athletics Championships (SAC) Indonesia di Stadion Madya Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat 13 Januari 2023.

Istana Sebut Nama-nama Anggota Pansel KPK Akan Diumumkan Bulan Ini

Jokowi hadir didampingi Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI), Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri BUMN, Erick Thohir, Menpora, Zainudin Amali, Menparekraf Sandiaga Uno, Mensesneg Pratikno dan founder sekaligus CEO DBL Indonesia, Azrul Ananda

Orang nomor satu di Indonesia mengapresiasi digelarnya SAC. Dia menegaskan bakal mendukung pembinaan atletik sejak tingkat sekolah demi menjaring bibit-bibit unggul sejak dini.

Penyebab Raibnya Foto Jokowi di Kantor PDIP Sumut Terungkap, Kini Sudah Terpasang Lagi

"Saya sangat senang sekali apa yang dilakukan oleh PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia). Ini pembinaan dari bawah, sekolah-sekolah, madrasah-madrasah, yang kompetisinya ada di daerah-daerah. Dari situ lah nanti penjaringan bibit-bibit itu akan kelihatan," kata Jokowi.

"Mana yang bagus ini, oh Banyuwangi, oh Jawa Timur, oh Sumatera utara. Nanti tinggal diambil PASI, yang bagus-bagus dibina secara khusus di PASI," ucapnya.

Tidak Ada Foto Jokowi di Ruang Rapat, PDIP: Jatuh Lupa Dipasang Lagi

Lebih lanjut, Jokowi menyebut apa yang dilakukan PASI bisa diikuti oleh PB lainnya yakni mencari bibit atlet dari tingkat yang paling bawah.

"Senanglah, semua ikut, semua memberikan semangat. Ini saya kira mestinya tidak hanya di PASI saja, bisa dilakukan di seluruh cabang olahraga dimulai dari tingkat yang paling bawah. Entah itu kampung, kecamatan, desa, semuanya," harapnya.

Di sisi lain, Kompetisi khusus pelajar ini merupakan format baru untuk menjaring bibit potensial atlet atletik. 

Total 336 pelajar putra dan putri bersaing pada Energen Champion SAC Indonesia National Championship di Stadion Madya Gelora Bung Karno Jakarta, 12-13 Januari 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya