Persiapan 80 Persen, Gubernur Edy Rahmayadi Belum Pernah Nonton F1 Power Boat

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra

VIVA Sport – Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mengklaim untuk persiapan penyelenggaraan F1 Power Boat atau F1H2O Danau Toba 2023, sudah mencapai 80 persen. Kini, persiapan terus dikejar antara Panitia Nasional dan Panitia Lokal.

Menhub Pede Bandara Jenderal Besar A.H. Nasution Bakal Pacu Potensi Ekonomi di Mandailing Natal

Hal itu, disampaikan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi usai membuka rapat kordinasi lanjutan F1 Power Boat di Aula Tengku Rizal Nurdin, di Jalan Jendral Sudirman, Kota Medan, Rabu 1 Februari 2023.

"Persiapan F1H2O saat ini, sedang di cek mana-mana yang belum selesai dan mana-mana yang harus kita kejar. Di Danau Tobanya sendiri sudah 80 persen. Makanya saya mau ngecek 80 persen ini. Kok masih ada sisa 20 persen," ucap Gubernur Edy.

Pemprov Sumut Optimalkan Teknologi Informasi dalam Sukseskan Penyelenggaraan PON 2024

Gubernur Edy mengatakan seluruh aspek untuk menyukseskan F1H20 ini, sudah disiapkan dengan maksimal hingga saat ini. Termasuk keamanan dan yang lainnya.

F1 Powerboat in Indonesia

Photo :
  • Antara/Kemenpora
Buka Kantor Perwakilan di Medan, Bos LPS Ungkap Agar Warga Sumut Makin Percaya Bank

"Semua perangkat, panitia lokal. Semua keamanan telah di siapkan," tutur mantan Ketua Umum PSSI itu.

Gurbernur Edy mengaku tidak tahu jalannya kejuaraan dunia perahu balap ini. Karena, ia mengatakan belum pernah menyaksikan langsung F1 Power Boat tersebut.

"Tapi saya tak mengerti balap (perahu) ini kek mana. Karena balap ini, saya juga tak pernah liat. Kalian ikuti saja ini. Mana-mana yang belum siap," ucap mantan Pangkostrad itu.

F1H2O Danau Toba 2023, yang akan berlangsung di kawasan Pelabuhan Muliaraja Napitupulu, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, 24 hingga 26 Februari 2023.

Mantan Pangdam I Bukit Barisan itu, mengatakan untuk melihat persiapan secara keseluruhan, sudah bolak-balik dari Kota Medan ke venue pertandingan di Kota Balige.

"Saya udah bulak balek turun ke lapangan langsung. Hanya saja saya bingung juga tak mengerti. Makanya saya mau tahu," sebut Gubernur Edy.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya