Cuma Goceng Sudah Bisa Nonton F1 Powerboat di Danau Toba

Venue F1 Powerboat Danau Toba
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Sport– Penyelenggaraan F1 Powerboat atau F1H2O Danau Toba 2023, memberikan dampak ekonomi langsung kepada masyarakat sekitar di Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara

Tidak Ada Foto Jokowi di Ruang Rapat, PDIP: Jatuh Lupa Dipasang Lagi

Kejuaraan balapan motor perahu, yang akan berlangsung di Kawasan Pelabuhan Mulia Raja, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, 24 hingga 26 Februari 2023. Di mana, 10 tim sudah mulai persiapan untuk menjajal danau terbesar di Asia Tenggara itu.

Dalam event sport tourism internasional ini, diperkirakan memberikan dampak ekonomi sekitar Rp212 miliar. Hal itu, sudah dirasakan dalam penyelenggaraan F1H2O ini. 

11 Orang Daftar ke Demokrat untuk Pilgub Sumut, Ada Nama Menantu Jokowi

Di mana, hotel-hotel di Kabupaten Toba penuh. Termasuk, rumah penduduk dijadikan homestay dan disewakan untuk pengunjung yang ingin menonton langsung F1 Powerboat.

Begitu juga, penjualan tiket disediakan pihak panitia penyelenggara sudah ludes terjual. Event olahraga internasional ini, dimanfaatkan masyarakat dengan membangun fasilitas untuk pengunjung nonton langsung.

Golkar Bertemu PKS, Peluang Koalisi di Pilkada Sumatera Utara Terbuka?

Pembangunan venue F1 Powerboat Danau Toba sudah 99,97 persen.

Photo :
  • Dok. PUPR

Salah satu spot untuk menonton adalah Bukit Pahoda Desa Lumban Silintong, Balige, Kabupaten Toba. Salah satu pedagang bernama Vina menyediakan tempat nonton langsung F1H2O bagi wisatawan dan pengunjung. Cuma goceng alias Rp5.000,00 sudah bisa menonton event internasional ini.

"Kita menyediakan tempat menonton dengan harga yang cukup murah. Mulai dari Rp5.000 hngga Rp10.000," sebut Vina Sibuea, Kamis 23 Februari 2023.

Vina Sibuea mengharapkan banyak pengunjung yang menghabiskan uangnya di Balige, Kabupaten Toba, selama balapan berlangsung. 

Vina Sibuea kembali mengharapkan usai event, pengunjung di Danau Toba tetap ramai. Menurutnya banyak yang bergantung dengan Danau Toba.

"Karena Danau Toba ini sumber kehidupan, maunya jangan hanya event ini, tapi melalui event ini mudah mudahan ke depannya akan lebih ramai lagi," ucap Vina
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya