Atlet Indonesia Natasha Herjawan Raih Hasil Apik dalam Kejuaraan Berkuda di Belanda

Atlet muda Equestrian Tanah Air, Natasha Herjawan
Sumber :
  • istimewa

VIVA Bola – Atlet muda Equestrian Tanah Air, Natasha Herjawan berhasil meraih dua kemenangan di kejuaraan Spring Equestrian Festival yang diadakan di Exloo, Belanda pada 31 maret - 2 april 2023.

Sosok Kenan Pownall, Winger Klub Belanda Berdarah Indonesia: Sepupu Nathan Tjoe-A-On

Dara berusia 24 tahun yang kerap mengikuti berbagai pertandingan baik lokal maupun Internasional. Kabar kemenangan itupun diungkapkan Natasha dengan rasa bangga.

“Hari Sabtu kemarin, aku dapat juara keempat untuk kelas jumping 1 meter. Dan  
di hari Minggu, aku dapat juara kedua untuk finals kelas jumping 1 meter,” kata Natasha saat berbincang dengan awak media, Senin, 3 April 2023.

Optimisme Victoria Lee Naik Podium di Equestrian All Star Tour 2024

Berhasil mengalahkan 31 atlet berkuda lainnya yang mayoritas berasal dari Prancil dan Belanda itu membuat Natasha tak berhenti bersyukur.

“Perasaannya senang dan bersyukur, lebih dari ekspektasi yang aku harapkan untuk pertandingan ini, aku nggak merasa ada tantangan karena tujuan aku enjoy dan happy saja dan untuk belajar banyak dengan pertandingan ini,” ungkapnya.

Equestrian All Star Tour 2024 Segera Digelar, Ajang Pengembangan Atlet Berkuda Indonesia

Berbagai kerja keras, latihan dan tantangan berbuahkan hasil manis atas kemenangan tersebut.

“Mungkin buat beda orang, tantangannya beda-beda ya. Karena suasana baru di tempat yang asing,” katanya.

“Untuk adaptasi, ya tidak ada pilihan, hal tersebut memaksa aku untuk terus berkerja keras agar bisa dapat feeling bersama Mopalia (kuda),” katanya.

Bagi seorang atlet, perlukah memperbanyak bertanding di luar negeri dan keuntungan apa yang akan didapat?

“Menurut aku bukan perlu atau tidak (bertanding di luar negeri), tapi buat aku di Belanda equestrian standarnya sudah jauh di atas, jadi kalau dapat kesempatannya (bertanding ke luar negeri) kenapa enggak,” ucapnya.

“Untuk kelebihannya sendiri ya pasti menambah pengalaman dan bisa belajar banyak,” sambungnya.

Lebih lanjut, hasil ini tidak membuat Natasha berpuas diri. Dia memiliki target untuk bertanding di berbagak kelas di level internasional.

“Target aku masih banyak banget, aku usahain satu per satu diraih. Mimpi aku selalu untuk menjadi the best rider i can be. Berharap bisa bertanding diberbagai kelas International lainnya,” harap Natasha.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya