Seremoni Medali Pakai Lampu Mobil, Netizen: SEA Games Kok Gini Amat

Pengalungan Medali SEA Games 2023 Kamboja Diterangi Dengan Lampu Mobil
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA Sport – SEA Games merupakan acara olahraga dua tahunan antar negara Asia Tenggara. SEA Games 2023 ini sedang berlangsung dan Kamboja menjadi tuan rumahnya.

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Baru-baru ini viral peristiwa geger yang terjadi di cabang olahraga atletik nomor 20 km jalan cepat yang terselenggara Sabtu, 6 Mei 2023.  Hal geger itu terjadi ketika pengalungan medali juara yang hanya diterangi oleh lampu sorot mobil.

Pengalungan Medali SEA Games 2023 Kamboja Diterangi Dengan Lampu Mobil

Photo :
  • Tangkapan Layar
Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Sorot lampu mobil menjadi solusi penerangan podium yang gelap. Tentu saja kondisi itu menjadi bahan perbincangan netizen dan viral di media sosial, tak terkecuali di Indonesia

Sebab, sosok juara di nomor 20 km jalan cepat adalah Hendro Yap yang finis tercepat dengan catatan waktu 1 jam 40 menit 42 detik. Hendro meraih emas setelah mengungguli Nguyen Thanh Ngung (Vietnam) dengan 01:45:36 dan Puae Pheyo Htun (Myanmar) dengan 01:49:39.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Medali pengalungan digelar saat matahari sudah tenggelam. Akibatnya, kondisi gelap menjelang malam hari. Karena tidak ada persiapan, Cambodia SEA Games Organizing Committee (CAMSOC) pun mengakali penerangan podium dengan menyalakan lampu mobil.

Persitiwa itu ketetahui dari video Tiktok di akun @antaranews yang menampilkan tidak ada persiapan khusus dari panitia penyelenggara dalam mengantisipasi ajang tersebut berlangsung sampai sampai malam hari.

Tak pelak, akun itu pun dibanjiri komentar para netizen Indonesia. Ada netizen yang kecewa dan membandingkan dengan Indonesia saat menggelar event internasional.

"Bendera terbaik, penerangan ketinggalan, pasti nanti ada lagi,"

"Ini SEA Games? Kok gini amat,"

"Fix, Indonesia lebih niat bikin event,"

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya