Batal Hadir, Ini Ucapan Jokowi Saat Pembukaan Piala Dunia Basket 2023

Presiden Jokowi di pembukaan Piala Dunia FIBA
Sumber :
  • VIVA/Robbi Yanto

VIVA – Piala Dunia Basket 2023 resmi berguir di Jakarta, Jumat 25 Agustius. Indonesia menjadi tuan rumah bersama Fiipina dan Jepang.

Penyebab Raibnya Foto Jokowi di Kantor PDIP Sumut Terungkap, Kini Sudah Terpasang Lagi

Upacara pembukaan digelar meriah di Indonesia Arena Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta dengan sajian penampilan budaya Indonesia hingga onde-ondel. 

Tak sampai disitu, para penonton juga dihibur dengan penampilan penyanyi terkena Indonesia, yakni Agnez Mo, hingga local ambasador, Raffi Ahmad dan Cinta Laura.

Tidak Ada Foto Jokowi di Ruang Rapat, PDIP: Jatuh Lupa Dipasang Lagi

Rencananya, pada upacara pembukaan ini dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, alias Jokowi. Namun, orang nomor satu di Indonesia itu batal hadir.

Jokowi hanya memberikan sambutan melalui video yang ditayangkan di layar lebar lapangan. Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan, Piala Dunia Basket FIBA ini dapat memacu peningkatan kuaitas Timnas Indonesia.

Pakar: Penambahan Kementerian yang Direncanakan Prabowo Harus Ubah Regulasi

"Ini akan memacu peningkatan kualitas tim nasiona bola basket Indonesia ke depan. Tentunya ini kesempatan yang baik bagi masyarakat dan dunia basket Indonesia," kata Jokowi.

"Menyaksikan langsung dari dekat pemain basket dan pertandingan-pertandingan kelas dunia," sambungnya.

Piala Dunia Basket 2023 di Indonesia dibuka dengan pertandingan Latvia melawan Lebanon. Hasilnya, Latvia berhasil unggul jauh dengan poin 109-70. Kemudian, pertandingan kedua dilanjutkan laga antara Kanada melawan Prancis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya