Pengakuan Spanyol Usai Dilibas Latvia di Piala Dunia Basket 2023

Spanyol vs Latvia
Sumber :
  • fiba

VIVA – Juara bertahan Piala Dunia Basket 2023, Spanyol kalah dari tim debutan Latvia pada putaran kedua Grup L FIBA World Cup 2023 di Indonesia Arena, Jakarta, Jumat 1 September 2023.

Band Rock Asal Amerika Seikat, The Fray Siap Gelar Konser di Jakarta, Catat Tanggalnya!

Kualitas Spanyol sebagai juara bertahan ternyata dipaksa mengakui determinasi armada Latvia. Mereka rela menerima kekalahan 69-74 dari Latvia..

Usaii pertandingan, Pelatih Spanyol Sergio Scariolo memberikan selamat kepada tim Latvia yang bermain bagus dan berkonsentrasi hingga akhir. Ia menilai permainan Latvia mengagumkan pada kuarter akhir. Sementara timnya kerap membuat keputusan dan penyelesaian yang buruk. 

Red Sparks Vs Indonesia All Stars, Megawati Hangestri Tak Masalah Hadapi Rekan Sendiri

"Kami membiarkan mereka mencetakj poin terlalu mudah dan tidak menggerakkan bola dengan cukup baik. Kami kesulitan dalam defense dan offense. Kami tak benar-benar bagus di kuarter empat. Latvia memang lenbih baik dan kami akan fokus ke game selanjutnya," ungkap Sergio.

Davis menilai timnya juga melalui pertandingan berat. Mereka memulai laga dengan baik, tapi kemudian sempat kecolongan. Meski demikian, kata dia, para pemain tetap berjuang dan fokus menjalankan rencana permainan dari pelatih Luca Banchi. "Dengan upaya itu kami bisa bangkit dan meraih kemenangan," imbuhnya.

Benarkah Biaya Sewa Mahal, PBSI Bongkar Alasan Indonesia Open 2024 Batal Digelar di Indonesia Arena

Luca mengaku bangga terhadap perjuangan para pemainnya selama 40 menit bermain, meskipun sempat goncang pada kuarter tiga. Ia menyoroti pertukaran keunggulan hingga 14 kali yang menggambarkan ketatnya pertandingan tadi.

"Melihat anak-anak ini bertarung dan berkompetisi dengan tim yang sangat kuat, juara Eropa, juara dunia, membuat saya bangga," ucap Luca.

Ia mengaku tak membuat adjustment apa-apa pada kuarter empat. Ia hanya mengingatkan para pemainnya untuk menjalankan rencana  permainan mereka dengan lebih solid, bertahan dan menyerang dengan lebih disiplin

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya