Kepengurusan Segera Berakhir, Catur Sumut Belum Siapkan Atlet PON 2024

Percasi Sumut saat memberikan keterangan pers
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra

Medan – Catur Sumatera Utara (Sumut) belum melakukan pemusatan latihan daerah (Pelatda) terhadap atlet untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024. Hal ini berbeda dengan cabor lainnya yang tengah persiapkan atlet dan program trial atau kejuaraan.

Xtrim Medan Gelar Event MAX-5, akan Dihadiri Ratusan Pencinta Trail di Indonesia

Hal ini diakui Wakil Sekretaris Percasi Sumut, Erhan Tarmizi, yang menyebutkan, hal ini karena kepengurusan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sumut berakhir masa bakti pada November 2023.

"Sampai sekarang memang belum ada atlet catur kita yang masuk Pelatda persiapan PON 2024. Itulah kondisi catur Sumut pada saat ini. Jadi belum banyak yang bisa kami sampaikan" kata Erhan Tarmizi di Posko Publikasi PON XXI/2024 Wilayah Sumut di Kantor Dispora Sumut, Medan, Kamis 31 Agustus 2023.

Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah, Nasdem Sumut: Tanpa Mahar

Berakhirnya kepengurusan tersebut, maka dilaksanakan Musprov Percasi Sumut untuk memiliki ketua dan kepengurusan yang baru. Nantinya setelah terpilih dan terbentuk kepengurusan baru, baru akan dilaksanakan seleksi untuk mencari atlet yang akan masuk Pelatda persiapan menghadapi PON XXI/2024.

Menpora Zainudin Amali beserta Ketum KONI dan panitia PON 2024

Photo :
  • KONI
Ada Rp 48,5 Miliar Uang Milik Bupati Labuhanbatu yang Sudah Disita KPK

"Kita berharap PON nanti berjalan dengan baik. Nanti kita harapkan percasi Sumut dapat ketua baru yang benar-benar punya tekada dan keinginan membangun catur Sumatera Utara. Ya kalau sekarang tidak banyak yang bisa kami sampaikan terkait persiapan menghadapi PON," katanya.

Sementara ditanya apa sebaiknya diserahkan kepada KONI Sumut untuk melakukan seleksi terhadap atlet yang akan masuk Pelatda, mengingat waktu yang sudah semakin dekat, menurut dia hal itu tentunya tidak dapat sepenuhnya bisa dilaksanakan.

"Tidak bisa diserahkan ke KONI karena itu kewenangan dan tangungjawa dari Percasi, maka Percasi lah yang harus melaksanakannya. tapi karena sekarang ketua yang tidak aktif jadi ya seperti ini lah kondisinya. Jadi nanti kepada Ketua Percasi yang terpilih, tugas pertama adalah melakukan seleksi atlet PON," katanya.

"Perlu juga kami sampaikan nanti kita akan mencari 12 atlet untuk persiapan untuk menghadapi PON mendatang. masing-masing enam putra dan enam putri. Mudah-mudahan waktu yang tersisa nantinya dapat dimaksimalkan bagi persiapan atlet kita untuk menghadapi PON," katanya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya