Persiapan PON 2024 On The Track, Ini Pesan Pj Gubernur Sumut ke OPD

Pj Gubernur Sumut, Hasanudin Rapat Koordinasi Persiapan PON XXI
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra

Medan – Persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 sudah sesuai target yang ditentukan atau on the track. Untuk itu, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut diminta tetap menjaga semangat dan mempertahankan progress tetap on the track.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Hal tersebut disampaikan Pj Gubernur Sum Hassanudin saat memimpin rapat koordinasi persiapan PON 2024 di Ruang Rapat I Kantor Gubernur, Jalan Diponegoro, Kota Medan, Senin 19 Februari 2024.

“Progress yang sudah berjalan ini kita jaga, saya minta jaga semangat kita, apalagi kemarin kita sudah meninjau venue bersama Menteri PMK, Beliau beri kepercayaan pada kita, ini harus kita jadikan pemicu agar kita terus semangat,” ucap Hassanudin.

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

Hassanudin juga berpesan pada para OPD yang juga Panitia Besar PON wilayah Sumut, untuk memastikan segala sesuatu secara detail dan tidak main-main. Sehingga usai pelaksanaan PON, hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi.

“Kita mengejar sukses prestasi, sukses pelaksanaan dan sukses adminitrasi. Sukses administrasi ini penting sekali, untuk itu pastikan segala sesuatu secara detail, dan tidak main-main,” kata Hassanudin.

Petugas Keamanan KAI Bandara Medan Temukan Uang Puluhan Juta Milik Penumpang

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin.

Photo :
  • VIVA/B.S Putra

Disampaikan juga, segala permasalahan yang muncul harus segera ditindaklanjuti. Dengan begitu permasalahan-permasalahan yang muncul dapat segera dicarikan solusinya.

“Jangan nanti begitu dekat waktunya kita saling lempar, kalau ada kendala bicarakan apa langkah kita, jangan diam-diam saja, jangan menunggu pas injury time baru dibicarakan, jadi nggak ada ragu-ragu lagi, jangan katanya-katanya,” ujar Hassanudin.

Ketua Harian PB PON Wilayah Sumut Afifi Lubis mengatakan hal serupa. Saat ini progress yang berjalan sudah berlangsung sesuai target. Meski begitu, Afifi juga meminta para panitia untuk terus memberikan upaya yang serius, agar progress hingga target yang ditentukan tercapai.

Afifi pun menyebut ada beberapa hal persiapan yang perlu menjadi catatan bagi panitia. Mulai dari pekerjaan prioritas seperti pembangunan venue dan aplikasi teknologi informasi, juga program pendukung strategis seperti kehumasan, marketing, logistik, medis, dan keamanan.

“Hal hal tersebut harus menjadi perhatian para panitia di bidang-bidangnya masing-masing, harus disiapkan dari sekarang,” kata Afifi.

Turut hadir pada rapat tersebut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Ilyas Sitorus, Inspektur Provinsi Sumut Lasro Marbun, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Sumut Faisal Arif Nasution, dan OPD Pemprov Sumut lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya