Ikuti AVC Challenge di Filipina, PBVSI Panggil 14 Pemain Putri dari Proliga

Tim Proliga 2024 (istimewa dok proliga)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Cahyo Edi (Yogyakarta)

Jakarta – Sebanyak 14 orang pemain bola voli indoor putri dipanggil oleh Pengurus Pusat (PP) PBVSI. 14 pemain ini akan dikirim untuk mengikuti Kejuaraan AVC Challenge for Women's tahun 2024 di Filipina, 22-29 Mei 2024 mendatang. 

FOTO: Timnas Indonesia Takluk 0-2 dari Irak

14 pemain yang dipanggil ini merupakan pemain yang tersebar di dalam tim yang mengikuti Kompetisi Proliga 2024. Tim ini dijadwalkan akan bertolak ke Filipina pada 20 Mei 2024 dari Bandara Juanda Surabaya. 

Dalam surat pemanggilan yang ditandatangani Sekjen PP. PBVSI, Heyzer Harsono itu disebutkan bahwa tidak memungkinkan untuk melakukan Pemusatan Latihan bersama. 

Unik, Pertama Kalinya Gim Indonesia Hadir di World Cyber Games 2024

"Teknis keberangkatan rombongan diatur sesuai dengan jadwal Proliga 2024.Jadwal Proliga 2024 untuk pekan keempat ini akan berlangsung di Gresik, Jawa Timur, 16-19 Mei 2024. Makanya, tim langsung diberangkatkan dari Bandara Juanda, Surabaya," kata Heyzer dalam keterangannya, Senin 13 Mei 2024.

Vietnam Hancurkan Filipina, Bagaimana Nasib Timnas Indonesia?

"Untuk kepulangan pada 30 Mei 2024 itu langsung dari Bandara Soekarno Hatta dan sekuruh atlet langsung dikembalikan ke klub masing-masing untuk mengikuti Kompetisi Proliga 2024," sambung Heyzer.

Bermain di kejuaraan AVC Challenge for Women's tahun 2024, Indonesia akan berada di Pul B. Pul B ini berisikan Vietnam, Kazakhstan, Singapura, dan Hongkong. 

Sementara untuk di Pul A akan berisikan lima tim putri. Tim di Pul A ini terdiri dari Filipina, Taiwan, India, Iran, Australia.

Nantinya, juara dari AVC Challenge ini akan bertanding dengan juara-juara Confederasi seperti Afrika, Amerika, dan Eropa. Pertandingan ini dijadwalkan akan digelar di Filipina, usai AVC Challenge selesai digelar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya