Pesan Pj Gubernur Sumut ke Atlet PON 2024: Mental Juara, Seri Tak Boleh Apalagi Kalah

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin.(B.S.Putra/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan  – Pemerintah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara, memastikan Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024, akan menjadi sejarah yang membanggakan. Bukan hanya secara penyelenggaraan, tetapi juga prestasi.

CdM Anindya Bakrie Siapkan Program Ini Jelang Olimpiade Paris 2024

Hal ini, disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur Hassanudin di Kantor Gubernur Sumut, Senin 10 Juni 2024. Ia optimis dengan perencanaan dan persiapan yang dilakukan Sumut akan membuahkan hasil yang maksimal.

“Tim kita bekerja dengan sangat rapi sehingga tahapannya on the track, kita mempersiapkan venue, bisa dilihat sendiri bagaimana perkembangannya, stadion bahkan 4-5 persen melebihi target yang ditentukan dan akan selesai, Juli yang lain ada yang sudah selesai, dan ada yang masih proses dan saya yakin semua sesuai target,” sebut Hassanudin.

Dirjen Bina Keuda Agus Fatoni Ditunjuk Jokowi Jabat Pj Gubernur Sumut

Terkait persiapan atlet, Hassanudin juga menjelaskan, tim telah mempersiapkan dengan matang lewat Pelatda, berlatih di luar negeri, di provinsi lain dan lainnya. Bahkan, Sumut mempersiapkan psikolog dan fisioterapi untuk para atlet.

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin

Photo :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)
Sosok Pj Gubernur Sumut Disebut Gantikan Lalu Gita Ariadi di NTB

“Kita siapkan secara komprehensif, bukan hanya latihan fisik, tetapi juga secara psikis agar mental juara anak-anak kita terjaga. (pesannya) harus mental juara. Kita di Sumut ini seri pun tak boleh, apalagi kalah,” kata Hassanudin.

Hassanudin juga berpesan akan penggunaan teknologi informasi pada PON 2024, khususnya di Sumut, benar-benar bisa berjalan dengan baik. Ini akan mempermudah masyarakat dan kontingen yang akan datang ke Sumut.

“Ini saya harap benar-benar kita maksimalkan karena akan mempermudah mengakses informasi, mempermudah masyarakat mendapat pelayanan dan juga mempermudah atlet-atlet,” kata Hassanudin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya