Olimpiade 2024 Paris Terasa Spesial bagi Indonesia

Konferensi pers pemegang hak siar Olimpiade 2024 Paris
Sumber :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

Jakarta – Olimpiade 2024 Paris akan terasa spesial bagi Indonesia. Karena pada kesempatan ini, bakal banyak yang menjadi pertama kalinya. Anindya Novyan Bakrie sebagai Chef de Mission (CdM) Indonesia di Olimpiade berharap akan hadir sesuatu yang bersinar.

Akuatik Indonesia Berharap PON 2024 Ciptakan Atlet Berprestasi untuk Disiapkan di SEA Games

Anindya Bakrie membeberkan apa saja yang membuat Olimpiade Paris ini terasa spesial bagi Indonesia. Rifda Irfanaluthfi akan jadi atlet senam pertama yang menembus ajang tersebut.

Lalu ada sosok Bernard van Aert, atlet balap sepeda yang untuk pertama kali di nomornya tampil sebagai wakil Indonesia. Bahkan untuk level Asia Tenggara, dia juga yang pertama.

Olimpiade 2024 Paris Mengerikan, Turis Australia Diperkosa 5 Pria

"Kali ini di Olimpiade 2024 ada beberapa yang pertama kali. Dari sisi senang, Rifda jadi pesenam Indonesia masuk Olimpiade. Bukan hal yang kecil," kata Anindya saat bicara di Jakarta, Rabu sore WIB 19 Juni 2024.

anindya bakrie

Photo :
  • Sangga Buana
Dukungan Penuh untuk Atlet Indonesia di Olimpiade 2024

Anindya juga menyoroti keikutsertaan Eko Yuli Irawan di Olimpiade Paris. Dari empat keikutsertaan sebelumnya, atlet angkat besi andalan Indonesia ini selalu bisa menyumbang medali.

"Beberapa kali kita melihat angkat besi, Eko Yuli yang sudah empat kali ikut dan selalu dapat medali," tuturnya.

Keberhasilan atlet panjat tebing Indonesia menembus Olimpiade 2024 juga memunculkan optimistis Anindya. Karena mereka berpeluang juga untuk bersinar.

"Panjat tebing untuk pertama kali nomor individu dipertandingkan di Olimpiade. Banyak sekali gimick yang membuat Indonesia bisa bersinar," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya