Pesan Presiden Jokowi untuk Kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Presiden Jokowi
Sumber :
  • Sekretariat Presiden

JakartaPresiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo, memberikan pesan penting kepada para atlet Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024. Pesan itu disampaikannya pada momen pelepasan Kontingen Indonesia di Istana Negara, Rabu 10 Juli 2024.

Gara-gara Suruh Messi Minta Maaf, Wakil Menpora Argentina Dipecat

Agenda tersebut juga turut dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, dan Chef de Mission (CdM), Anindya Bakrie, serta para atlet dan pihak-pihak lainnya. Sebanyak 29 atlet dikirim ke Paris untuk bersaing di multiajang bergengsi dunia itu.

Menpora Dito

Photo :
  • Sekretariat Presiden
Mengharukan, Tujuan Palestina Kirim Atlet ke Olimpiade 2024

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada sore hari ini secara resmi saya berangkatkan tim Indonesia menuju Olympic Games ke-33 Paris Tahun 2024,” ujar Jokowi.

Dalam keterangannya, Jokowi juga mengharapkan agar para atlet bisa mengibarkan bendera Merah Putih di arena Olimpiade dan lagu kebangsaan Indonesia Raya dapat dikumandangkan. Artinya, ini menjadi harapan agar Kontingen Indonesia bisa menyumbang medali.

Terungkap, Shin Tae-yong Minta Maaf ke Pelatih Korsel U-23 karena Hancurkan Misi Lolos Olimpiade

Dia juga mengingatkan bahwa saat ini seluruh mata dunia tertuju kepada para atlet. Jokowi meminta agar Kontingen Indonesia bisa mengharumkan nama bangsa dan negara kepada dunia lewat Olimpiade Paris 2024.

Menpora Dito

Photo :
  • Sekretariat Presiden

“Rakyat menginginkan bendera Merah Putih dikibarkan di arena Olimpiade, lagu Indonesia Raya dikumandangkan di arena Olimpiade, dan saudara-saudara pulang membawa medali. Sekali lagi selamat bertanding, harumkan nama Indonesia di mata dunia,” lanjutnya.

“Mata dunia akan tertuju semuanya pada penampilan saudara-saudara dan juga rakyat Indonesia juga akan tertuju semuanya kepada saudara-saudara, dan akan mengelu-elukan saudara-saudara semuanya, dan menaruh harapan kepada atlet-atlet kita,” sambung Jokowi.

Sebagaimana diketahui, ada 32 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan di Olimpiade Paris 2024 diikuti oleh 182 negara. Kontingen Indonesia sendiri akan bersaing di 12 cabor di antaranya.

Adapun sebanyak 29 atlet yang dikirim terdiri dari 16 atlet putra dan 13 atlet putri. Mereka didampingi 20 pelatih, 9 ofisial, dan 28 anggota head quarter, dengan jumlah total kontingen keseluruhan 86 orang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya