Inilah Penyebab RI Gagal di Piala Presiden

Tinju Amatir
Sumber :
  • daylife.com

VIVAnews – Direktur Pelatnas Tinju SEA Games 2011, Serta Ginting, mengungkapkan penyebab kegagalan petinju-petinju Indonesia di Piala Presiden XXI. Indonesia tak berhasil mengirimkan satu petinjupun di final.

Acara Met Gala Berlangsung, Pengunjuk Rasa Pro-Palestina Penuhi Jalanan New York

“Petinju kita jarang latih tanding, sementara lawan-lawan kita selalu  latih tanding. Hal inilah yang harus kita benahi, kita harus lebih sering latih tanding,” ujar Serta Ginting di sela-sela babak final Piala Presiden XXI yang berlangsung di Tennis Indoor Senayan, Jumat 8 Juli 2011.

Karena itu, Serta Ginting kini tengah berencana memberangkatkan petinju Indonesia ke Korsel dan dan Kazakhstan untuk menimba ilmu.

“Nanti kalau bisa kita akan bawa semua petinju ke Korsel untuk latih tanding di sana. Di sana nanti ada kejuaraan Asia. Setelah itu kami berencana berangkat ke Kazakshstan. Kami akan training camp di sana,” ungkap Serta.

Mengenai target di SEA Games 2011 pada November mendatang, Serta mengatakan, "Target kami masih sama,  5 medali emas di SEA Games. 3 untuk tinju putra dan 2 untuk tinju putri,” tutup Serta.

Pianis Muda Indonesia, Jonathan Kuo

Jonathan Kuo, Pianis Muda Indonesia yang Kembali Memukau di Panggung Musik Klasik

Peningkatan kemampuan Jonathan Kuo juga tidak luput dari pengakuan mentornya, Iswargia R Sudarno, yang melihat potensi besar sebagai seorang pianis solois.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024