SEA Games 2011

Indonesia Tambah Tiga Emas dari Karate

Faisal Karateka Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Indonesia kembali mendapat tambahan tiga medali emas SEA Games XXVI lewat cabang olahraga karate. Dua emas didapat dari nomor beregu kata dan satu lagi dari nomor individual Kumite +84 lewat karateka Umar Syarief.

Di nomor kata beregu putra, trio Faizal Zainudin, Aswar, dan Fidelis Lolobua tampil gemilang di final yang digelar di Tennis Indoor, Senayan, Sabtu, 12 November 2011. Ketiganya merebut emas usai mengalahkan Myanmar 5-0.

Sementara itu, emas kata beregu putri diraih trio Yulianti Syafrudin, Sisilia Ora Agustian, dan Dewi Prasetya. Di final, ketiganya mengalahkan wakil Malaysia 5-0. 

5 Fakta Mengerikan Timnas Indonesia Usai Singkirkan Korea Selatan di Piala Asia U-23

Sementara itu, karateka senior, Umar Syarief tidak menemui kesulitan berarti saat bertemu wakil Thailand, Shanpasit Canlophan di babak final. Dalam pertarungan ini, Umar berhasil mengalahkan Canlophan dengan skor 9-1.

Hingga saat ini, karate telah menyumbang tiga emas bagi Indonesia. Dua emas sebelumnya didapat dari nomor individual kata putra dan putri.

"Kami berhasil sapu bersih emas kategori Kata, baik perorangan maupun beregu. Hari ini juga, untuk nomor Kumite putra, saya alhamdulillah membuka dengan emas. Semoga besok Indonesia menambah emas lagi. Target saya masih ingin emas untuk Kumite Beregu," ujar Umar Syarief usai pertandingan. (art)

Gedung Kampus UNU Gorontalo. (Foto: UNU Gorontalo).

Rektor UNU Gorontalo Resmi Dilaporkan Polisi atas Kasus Dugaan Pelecehan Seksual

Kasus dugaan pelecehan yang dilakukan rektor Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Gorontalo, Amir Halid kini terus berlanjut dan belasan korbannya sudah melapor ke Polisi.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024