SEA Games 2011

Rebut Emas, Triyaningsih Cetak Hattrick

Triyaningsih
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo

VIVAnews - Pelari putri Indonesia, Triyaningsih sukses merebut emas nomor 10.000 meter pada SEA Games 2011. Ini merupakan kali ketiga pelari mungil itu merebut prestasi yang sama di multievent terakbar se Asia Tenggara tersebut.

Triyaningsih tampil impresif di babak final yang berlangsung di Stadion Atletik Jakabaring, Palembang, Sabtu, 12 November 2011. Memimpin jalannya lomba sejak awal, Triyaningsih finish pertama dengan catatan 34 menit 52,74 detik.

Selama lomba, pelari kelahiran 15 Mei 1987 tersebut sempat dua kali melakukan overlap. Overlap pertama dilakukannya terhadap pelari Singapura Renuka Satianathan pada lap ke-16.

Pada lap ke-19, giliran pelari Myanmar, Ni Lar San, yang berhasil dilewati Triyaningsih. Saat lap menyisakan tiga menit lagi, Triyaningsih kembali melewati Satianathan.

Vietnam berhasil merebut perak melalui pelari Thi Binh Pham yang menorehkan catatan waktu 36 menit 4,83 detik. Sementara itu, perunggu juga menjadi milik pelari Vietnam, Thi Bien Pham dengan catatan waktu 36 menit 16,84 detik.

Ini menjadi sukses ketiga beruntun bagi Triyaningsih di nomor 10.000 meter putri. Sebelumnya, Triyaningsih juga menyabet emas pada SEA Games 2009 dan 2007.

Meski menang dengan mudah, Triyaningsih tidak menganggap remeh atlet lawan. "Yang pasti mereka juga berlatih. Saya minta doanya untuk nomor 5.000 meter dan marathon agar bisa kembali mempersembahkan emas bagi Indonesia," katanya. (art)

Kasus Korupsi Gubernur Abdul Gani Kasuba, KPK Cegah Eks Ketua DPD Gerindra Malut ke Luar Negeri
Zulkifli Hasan dan Prabowo

Dukung Presidential Club Ala Prabowo, Zulhas: Ide Bagus, Kepentingan Merah Putih

Usulan Presidential Club ala Prabowo menuai pro dan kontra.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024