Lewis Hamilton Mengusung Obor Olimpiade

Lewis Hamilton membawa obor Olimpiade 2012 di Luton, Inggris
Sumber :
  • REUTERS

VIVAnews – Lewis Hamilton menjadi salah satu atlet kebanggaan Inggris yang diberi kesempatan mengusung obor Olimpiade 2012. Pembalap Formula 1 milik McLaren Mercedes ini begitu antusias.

Setelah bintang sepakbola, David Beckham, kini gilran Hamilton meramaikan estafet obor Olimpiade. Juara dunia F1 2008 ini memulai hari ke-52 tur tersebut di pusat kota Luton, wilayah selatan Inggris, Senin 9 Juli 2012.

Tepat mulai pukul 06.30 pagi waktu setempat, Hamilton membawa obor tersebut menyusuri jalan kota Luton. Pembalap kelahiran Stevenage, 27 tahun silam, ini tak hentinya menebar senyuman yang disambut meriah oleh fans yang memadati sisi kanan dan kiri jalan.

Hamilton bahkan tidak terlihat lelah sedikit pun meski habis melakoni Grand Prix F1 Inggris, sehari sebelumnya. Pembalap berkepala plontos ini hanya finish di urutan ke-8, di mana pembalap senior Red Bull Racing, Mark Webber, menjuarai balapan di Sirkuit Silverstone tersebut.

“Pengalaman membawa obor Olimpiade ini sungguh luar biasa dan sulit untuk menggambarkannya. Sebuah kehormatan bagi saya bisa mewakili negara kami,” ujar Hamilton seperti dilansir Telegraph.

Olimpiade XXX dijadwalkan berlangsung di London, Inggris, sepanjang 27 Juli hingga 12 Agustus mendatang. (art)

Kenang Terjebak Banjir di Dubai, Atta Halilintar: Alhamdulillah Kita Bisa Selamat
Tiga Pelajar perempuan di Blitar Terekam Mabuk di Tengah Sawah

Tiga Pelajar di Blitar Terekam Mabuk di Tengah Sawah, Diduga Konsumsi Arak Jawa Campur Soda

Tiga pelajar perempuan di Blitar terekam mabuk di tengah sawah konsumsi Arak JawaCampur soda dan salah satu dari mereka bahkan tergeletak di tengah jalan persawahan

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024