Phelps Cetak Rekor Olimpiade

Perenang Amerika Serikat Michael Phelps (kanan)
Sumber :
  • dailymail

VIVAnews - Perenang Amerika Serikat, Michael Phelps, mencetak rekor Olimpiade setelah memenangi medali emas bersama tim renang AS di nomor 4x200 meter estafet gaya bebas di Aquatic Center, London, Selasa, 31 Juli 2012 (Rabu dinihari WIB). Pasalnya, ini menjadi medali ke-19 Phelps selama keikutsertaannya di Olimpiade.

Beberapa jam sebelumnya, Phelps meraih medali perak di nomor 200 meter gaya kupu-kupu sekaligus menyamai rekor 18 medali emas yang ditorehkan oleh pesenam Uni Soviet, Larisa Latynina. Jumlah tersebut menjadi koleksi medali terbanyak Olimpiade sepanjang masa sebelum dipecahkan oleh Phelps.

Total, Phelps kini telah mengkoleksi 15 medali, dua perak dan dua perunggu. Kesuksesan Phelps dimulai kala berpartisipasi di Olimpiade Athena 2004. Di mana saat itu dia menyabet delapan medali (6 medali emas dan dua medali perunggu). Kesuksesan perenang kelahiran Maryland ini berlanjut empat tahun kemudian.

Di Olimpiade Beijing 2008, Phelps meraih delapan medali emas di nomor 100m gaya kupu-kupu, 200m gaya kupu-kupu, 200m gaya bebas, 200m gaya ganti individu, 400m gaya ganti individu, 4x100m estafet gaya bebas, 4x200m estafet gaya bebas dan 4x100m estafet gaya ganti.

Sementara di Olimpiade London 2012, Phelps baru mempersembahkan tiga medali. Yaitu medali perak di 200m gaya kupu-kupu dan medali perak di 4x100m estafet gaya ganti. Dan medali terakhir, kala dia memperkuat tim AS menyabet medali emas di nomor 4x200m estafet gaya bebas.

Selain Epy Kusnandar, Polisi Tangkap Pemain Sinetron Preman Pensiun Lainnya
Rizky Febian dan Mahalini

Menikah, Rizky Febian dan Mahalini Dapet Karangan Bunga dari Jokowi

Presiden Jokowi mengirim karangan bunga ucapan selamat berbahagia kepada pasangan pengantin baru, Rizky Febian dan Mahalini. Diketahui, keduanya menikah pada hari ini.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024