Marquez Tolak Tarung Lawan Pacquiao "Jilid V"

Manny Pacquiao vs Juan Manuel Marquez (kanan)
Sumber :
  • Reuters/Steve Marcus
VIVAnews
Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang
- Mantan juara dunia tinju kelas welter WBO, Juan Manuel Marquez, memastikan tidak akan ada pertarungan jilid V melawan Manny Pacquiao. Petinju asal Meksiko itu menegaskan Pacquiao seharusnya menghadapi Floyd Mayweather Jr.

Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara

Setelah merebut gelar lowong welter WBO melawan Brandon Rios, 24 November 2013 lalu, Pacquiao ingin menghadapi Marquez untuk kali kelima. Keinginan tersebut pelatih Pacquiao, Freddie Roach.
LIVE tvOne: Laga Bersejarah Manny Pacquiao


Namun, Marquez menolak kembali bertarung dengan Pacquiao. Petinju 40 tahun itu menyarankan Pacquiao agar menghadapi Mayweather Jr. Pasalnya, itu adalah pertarungan yang ingin disaksikan pecinta tinju di seluruh dunia.


"Pertarungan kelima saya dengan Marquez tidak akan terjadi. Itu tidak ada nilainya, karena orang-orang sudah sangat senang dengan kemenangan KO itu (Marquez Vs Pacquiao jilid IV)," ujar Marquez seperti dikutip dari
BoxingNews24
.


"Saya berharap pertarungan Pacquiao dengan Mayweather Jr bisa dilakukan. Hal itu dilakukan untuk menghapus keraguan siapa yang akan menang di antara mereka berdua. Pertarungan Pacquiao dengan Mayweather Jr akan sangat luar biasa," sambungnya.


Pertarungan Pacquiao melawan Marquez kali pertama terjadi pada Mei 2005 dengan hasil imbang. Marquez kemudian kalah dua kali beruntun dari petinju yang dijuluki Pacman itu pada Maret 2008 dan November 2011. Marquez akhirnya mampu mengalahkan Pacquiao dengan kemenangan KO pada Desember 2012.


Marquez harus kehilangan gelar juara dunia kelas welter WBO setelah kalah angka dari Timothy Bradley pada 12 Oktober 2013 lalu. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya