Electric PLN dan Samator Bertemu di Final Putra Proliga

Jakarta Electric PLN versus Jakarta Pertamina Energi
Sumber :
  • VoliIndonesia.com
VIVA.co.id
Pevoli Cantik Mantan Ratu Kecantikan Ramaikan Proliga 2016
- Tim putra Surabaya Samator melaju ke final Proliga 2015. Itu dipastikan setelah mereka meraih kemenangan atas Jakarta Pertamina dan didukung hasil lain, di mana Jakarta Electric PLN menang atas Jakarta BNI 46 pada
final four
Proliga 2016, Peserta Kategori Putri Menyusut
kedua.
Dibebani Target Juara, Pelatih BNI Taplus Justru Semangat

Pada laga yang dihelat di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Sabtu 11 April 2015, Samator menang 3-1 (21-25, 25-23, 25-20, 25-21) atas Jakarta Pertamina. Hal tersebut pun memperbesar peluang mereka ke final.


Dan, segalanya bisa dipastikan setelah Jakarta Electric PLN menundukkan Jakarta BNI 46 dengan skor 3-2 (25-23, 25-27, 17-25, 26-24, 15-11). Hasil laga tersebut otomatis mengandaskan kesempatan BNI 46 melaju ke partai puncak.


Pelatih Jakarta Electric PLN, Putut Marhaento menuturkan kalau dia punya alasan sendiri menurunkan para pemain cadangan seperti M. Zaenuddin dan Fikri Septian. Dikatakannya, hal itu dilakukan untuk menjaga stamina untuk final.


"Saya sengaja menurunkan pemain lapis kedua, supaya mereka siap diturunkan jika diperlukan pada pertandingan-pertandingan seperti di final besok," ujar Putut usai pertandingan, sebagaimana dilansir situs resmi Proliga.


Sementara itu, pelatih Jakarta BNI 46, Gordon Mayforth, mengakui timnya kehilangan motivasi ketika takluk pada se keempat. "Karena sudah tahu gagal ke final kalau tidak menang 3-0 atau 3-1, motivasi anak-anak menurun," kata pria asal Amerika Serikat itu.


![vivamore="
Baca Juga
:"]




[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya