Rafael Nadal Lewati Pertarungan 3 Jam untuk Tembus 16 Besar Madrid Open

Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal.
Sumber :
  • AP Photo/Christophe Ena

Jakarta – Rafael Nadal berhasil mengalahkan Pedro Chacin dengan kedudukan 6-1, 6-7(5), dan 6-3 guna mendapatkan tiket ke babak 16 besar Madrid Open, Selasa 30 Mei 2024. Ini jadi penanda kebangkitannya terus berlanjut usai mengalami cedera.

Stadion Wergu Wetan Tuan Rumah 32 Besar Liga 3, Panpel Terus Lakukan Pembenahan

Rafael Nadal sebagai pemegang rekor juara lima kali di Madrid Open mampu menunjukkan performa terbaiknya saat melawan Cachin. Petenis asal Spanyol itu mengaku sudah menemukan cara untuk bisa tampil baik.

"Beberapa momen bagus, beberapa momen tidak bagus, tapi saya menemukan cara untuk melewatinya," kata Nadal.

Bali United Enggan Terlena Rekor Apik Lawan Persib Bandung

"Pada set ketiga, meski dengan beberapa kesalahan, saya mampu menjadi sedikit lebih tidak terduga dan itu mungkin mengubah pertandingan," imbuhnya.

Cachin coba menekan Nadal dengan keras pada set kedua. Tapi saat penentuan, petenis berusia 37 tahun itu mampu bangkit dan memastikan kemenangan.

Arsenal Terbantu Buntunya Manchester United

"Saya menikmatinya. Mari kita lihat bagaimana saya bangun besok," ujar Nadal mengenai kondisi tubuhnya.

"Saya tidak tahu. Hari demi hari saya menikmati bermain di kandang sendiri, itu berarti segalanya bagi saya. Saya mencoba yang terbaik untuk terus bermimpi. Besok adalah hari lain untuk terus bermimpi. Untuk terus bermain di depan penonton yang luar biasa ini dan bagi saya itu berarti segalanya."

Dengan kemenangannya melawan peringkat 91 dunia Cachin, Nadal meningkatkan rekor lapangan tanah liatnya melawan petenis di luar 50 besar dalam Peringkat ATP menjadi 162-1 sejak 2005. Satu-satunya kekalahannya dalam periode 19 tahun itu terjadi saat melawan peringkat 73 Horacio Zeballos di Vina del Mar.

Nadal memegang rekor turnamen 59-14 di Madrid dan bertekad untuk mencapai perempat final ke-10 berturut-turut di ibu kota Spanyol itu ketika ia akan menghadapi petenis Ceko Jiri Lehecka di babak 16 besar, Rabu 1 Mei 2024. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya