Daud Yordan Siapkan 'Jurus Maut' Hadapi Maxwell

Daud Jordan Berlatih di Senayan
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVA.co.id
Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang
- Petinju Indonesia, Daud Yordan, akan kembali naik ring untuk menghadapi petarung asal Ghana, Maxwell Awuku, dalam perebutan gelar juara yang lowong pada kelas ringan WBO Asia Pacific, di DBL Arena, 6 Juni 2015. Jelang duel tersebut, Cino --sapaan akrab Daud Yordan-- mengaku sudah memiliki jurus khusus.

Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara

Cino menuturkan sudah mempelajari gaya bertarung yang dimiliki Maxwell. Dia juga telah mengantongi apa saja kelebihan Maxwell.
LIVE tvOne: Laga Bersejarah Manny Pacquiao


"Daya tahan tubuhnya kuat. Pukulannya juga sangat kuat. Saya sudah lihat cara bertarungnya lewat video," kata Cino saat ditemui usai berlatih di Sasana Pertina.


Tangan kanan yang menjadi andalan Maxwell, disebut Cino, sangat berbahaya. Dan pukulan kombinasi yang dimiliki petinju berpostur 174 cm tersebut, dianggap Cino, sangat berbahaya.


"Saat melakukan kombinasi jab, straight, hook, dan uppercut, dia sangat dominan. Dia juga pasti sudah memantau gaya bertarung saya. Jadi, saya harus lebih waspada di pertarungan nanti," ucap Cino.


Demi menghadapi laga melawan Maxwell, Cino berniat untuk menggelar sparring dengan dua petinju yang dimiliki Pertina, Defri Palulu dan Sipong Natalius. Kehadiran keduanya dianggap sangat membantu Cino dalam persiapan menghadapi Maxwell.


Petinju peringkat 13 WBO tersebut menganggap Defri dan Sipong punya gaya bertarung yang sama dengan Maxwell. "Saya bersyukur ada mereka. Cara bertarung mereka sama. Jadi saya bisa belajar untuk laga melawan Maxwell," tutur Cino.


Cino mengaku tak menargetkan untuk menang KO atas Maxwell. Menang lewat perolehan poin pun tak jadi masalah.


"Saya sudah siapkan 2 rencana untuk hadapi dia. Intinya, saya mau menang. Sekarang begini, di tinju, saat naik ring saya punya kesempatan untuk menang. Tapi, saya juga punya kesempatan yang sama besarnya untuk kalah," ujar Cino. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya