Nilai Bonus SOIna Setara dengan Atlet SEA Games 2015

Menteri PMK, Puan Maharani berikan bonus pada atlet disabilitas
Sumber :
  • Tasya Paramitha/VIVA.co.id
VIVA.co.id
Manfaat Sehat Jalani Peregangan Tubuh Secara Rutin
- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, memberikan bonus kepada para atlet yang berhasil meraih medali di Special Olympics World Games 2015 di Los Angeles, Amerika Serikat yang berlangsung pada 25 Juli-2 Agustus 2015 lalu.

Olahraga yang Baik untuk Dapatkan Jantung Sehat

Jumlah bonus pun disamakan dengan bonus yang diberikan pada atlet berprestasi di SEA Games 2015 Singapura. Puan menambahkan, bonus akan diberikan dalam waktu dekat.
Dicela Bangsa Sendiri, Kostum Indonesia Dipuji Dunia


"Bonusnya sama seperti atlet di SEA Games yang lalu," kata Puan saat memberikan sambutan di acara Penyambutan Kontingen Spesial Olympics Indonesia (SOIna) 2015 di Gedung Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Jakarta Pusat, Rabu 5 Agustus 2015.


"Ibu ingatkan kepada kalian, ini saya meneruskan kata Menpora. Insyallah (bonus) akan kalian terima Agustus atau September," ia menambahkan.


Kontingen Indonesia berhasil membawa pulang sebanyak 19 medali emas, 12 medali perak dan 5 medali perunggu dari tujuh cabang olahraga di ajang tersebut. Ada beberapa atlet yang berhasil membawa tiga medali sekaligus.


"Pergunakan bonus itu, hasil kalian membawa nama baik bangsa dengan sebaik-baiknya. Ini bentuk apresiasi pemerintah untuk menunjang masa depan kalian," ujar Puan.


Tidak disebutkan berapa jumlah bonus yang diberikan. Namun, jika melihat pada bonus yang diterima para atlet peraih medali di ajang SEA Games 2015 Singapura lalu, peraih medali emas (perorangan) mendapatkan bonus sebesar Rp200 juta dan peraih medali emas (beregu/team atau 3 orang atau lebih) sebesar Rp100 juta.


Lalu peraih medali perak (perorangan) meraih bonus senilai Rp50 juta, peraih medali perak (beregu/team atau 3 orang atau lebih) sebesar Rp25 juta, peraih medali perunggu (perorangan) sebesar Rp30 juta dan peraih medali perunggu (beregu/team atau 3 orang atau lebih) sebesar Rp15 juta.


Special Olympics World Games merupakan kompetisi olahraga internasional yang diikuti para atlet disabilitas dari 180 negara di seluruh dunia. Indonesia sendiri sudah beberapa kali berpartisipasi dalam ajang kompetisi olahraga bagi para atlet penyandang disabilitas ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya