Kejuaraan Dunia Wushu Promosikan Batu Akik Sungai Dareh

Menpora Imam Nahrawi dengan batu cincin miliknya.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Satria Permana
VIVA.co.id -
Kejurnas Wushu Junior, Siapkan Bibit Muda di Pentas Dunia
Indonesia memiliki kekayaan sumber daya alam yang menjadi pusat perhatian masyarakat dunia, terutama batu akik. Guna membantu kepopuleran batu akik, panitia pelaksana Kejuaraan Dunia Wushu XII akan menjadikan batu akik jenis sungai dareh sebagai cendera mata.

GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda

Kejuaraan tersebut akan dihelat di Istora Senayan, Jakarta pada 13 hingga 19 November 2015 mendatang. Dengan memegang gengsi yang tinggi, ajang ini juga dimanfaatkan sebagai media promosi pariwisata tanah air.
Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia


Rencananya, dalam acara
welcome dinner
dengan seluruh kontingan, akan diputarkan video dokumentasi mengenai keindahan alam Indonesia. Selain itu akan ditampilkan pula beberapa jenis tarian tradisional.


"Pengurus wushu Riau dan Padang juga akan menyumbangkan batu akik khas dari daerah masing-masing sebagai cendera mata," kata Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Wushu Indonesia, Iwan Kwok saat konferensi pers di Jakarta, Kamis 5 November 2015.


Indonesia didaulat menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Wushu tidak terlepas dari aktifnya PB WI mengirim atlet dan wasit ke berbagai kejuaraan internasional. Dengan geliat yang positif tersebutlah, maka Federasi Wushu Internasional (IWUF) menaruh kepercayaan jika Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang baik.


Untuk menambah prestise kejuaraan ini, pihak panitia penyelenggara mengaku sudah mengajukan permohonan kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo agar bisa hadir saat pembukaan nanti.


"Kami sudah mengajukan permohonan agar Presiden membuka kejuaraan ini. Kami sampaikan permohonan melalu Menteri Pemuda dan Olahraga," ujar Ketua Panitia Pelaksana, IGK Manila.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya