Pertamina Proliga 2016

Grand Final Proliga 2016 Pertemukan 2 Tim Raksasa

Proliga 2016
Sumber :
  • Anry Dhanniary/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Dua tim kuat, Surabaya Samator dan Jakarta BNI Taplus, akhirnya memastikan diri melaju ke grand final Pertamina Proliga 2016 setelah berhasil meraih kemenangan telak 3-0 hari Sabtu, 7 Mei 2016.

Kalah di Final, Tim Voli BNI Tetap Diapresiasi

Dalam laga di GOR Amongrogo, BNI Taplus lebih dulu memastikan langkah setelah mengalahkan Palembang Bank Sumsel Babel dengan skor telak 3-0 (25-23, 25-21, 25-14).

Sementara Samator juga sama-sama menang 3-0 (25-20, 25-22, 25-15) atas Jakarta Pertamina Energi. Hasil ini sekaligus memupuskan harapan Pertamina Energi untuk lolos ke grand final.

Ini Kunci Surabaya Samator Rengkuh Gelar Juara Proliga

Dengan hasil kemenangan 3-0 ini, Samator dan BNI Taplus nangkring di puncak klasemen final four dengan total 11 poin. Jumlah tersebut sudah tidak bisa dikejar oleh Pertamina Energi (6 poin).

Meski sudah memastikan langkah ke grand final, Samator mengaku bakal tetap fokus menghadapi laga terakhir hari Minggu, 8 Mei 2016, melawan Palembang Bank Sumsel Babel. Bonus besar jadi alasan.

Kalah Telak, BNI Taplus Masih Bisa Tersenyum

"Anak-anak tampil bagus malam ini dan kemenangan hari ini menentukan tiket ke grand final. Tapi kami besok akan tetap all out, soalnya ada iming iming Rp40 juta dari manajemen kalau bisa juara Final Four. Besok kami tetap tim inti," ujar pelatih Samator, Ibarsyah Djanu Tjahyono.

Sementara pelatih Pertamina Energi, Octavian, mengaku timnya tampil di bawah performa terbaik saat menghadapi Samator. Apalagi sang lawan bermain luar biasa sepanjang pertandingan.

"Berat, lawannya juga berat. Anak-anak tampil di bawah form, mungkin faktor tegang karena harus menang 3-0. Tekanan butuh tiga poin, jadi tidak berkembang mainnya. Receive kita hari ini tidak bagus, sementara Samator main bagus. Tim kami juga masih banyak yang baru jadi jelas kalah pengalaman dari lawan," kata Octavian usai laga.

Pada hari terakhir babak Final Four Minggu ini, 8 Mei 2016, Pertamina Energi masih akan menghadapi BNI Taplus sebelum menutup perjalanan mereka di Proliga musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya