Pertamina Proliga 2016

Main Cantik, Pertamina Energi Putri Bantai Elektrik PLN

Proliga 2016
Sumber :

VIVA.co.id – Dua tim putri finalis Pertamina Proliga 2016 bentrok pada laga terakhir Final Four, Minggu, 8 Mei 2016. Jakarta Pertamina Energi (JPE) tampil cemerlang dan berhasil menang telak 3-0 atas Jakarta Elektrik PLN.

2 Laga Proliga Hari Ini Ditunda Akibat COVID-19

Pertandingan set pertama berjalan ketat, kedua tim saling mengejar ketinggalan angka. Tetapi, Pertamina Energi berhasil merebut.set pembuka tersebut dengan keunggulan 25-20.

Pada set kedua, Elektrik PLN coba bangkit dengan terus menekan. Namun, Pertamina Energi memperlihatkan pertahanan luar biasa yang membuat serangan lawan kerap mentok. Set kedua kembali dimenangkan Pertamina Energi dengan skor 25-22.

Jakarta Pertamina Pertamax Sapu Bersih 3 Kemenangan di Proliga 2022

Pada set ketiga permainan Pertamina Energi semakin menggila. Berkali-kali spike Elektrik PLN berhasil diblok, selain itu serve mereka juga selalu menyulitkan lawan. Pertamina Energi pun menutup pertandingan dengan kemenangan 25-20, dan membuat skor jadi 3-0.

Kemenangan ini menjadi motivasi tersendiri buat Pertamina Energi jelang menghadapi Elektrik PLN pada laga final pekan depan di Jakarta. Namun, pelatih JPE, Risco Herlambang, menilai hasil ini tak menjadi patokan laga final nanti.

Proliga 2022, Ini Daftar Pemain Bhayangkara Samator dan Popsivo Polwan

"Hasil ini tak bisa jadi patokan, bukan tolok ukur. Soalnya saya melihat Elektrik PLN tidak ngotot. Sebenarnya saya kasih instruksi main normal tidak usah terlalu ngotot, tapi Alhamdulillah dikasih kemenangan hari ini," ujar Risco.

Kubu Elektrik PLN sendiri tidak memungkiri tampil jauh di bawah standar di pertandingan melawan Pertamina Energi. Tetapi, sang juara bertahan Proliga membantah kalau sengaja mengalah untuk metutupi strategi bermain.

"Pertandingan hari ini tak sesuai harapan, kami mau menang untuk jaga momentum namun gagal. Terus terang karena faktor kelelahan yang sangat. Salut buat Pertamina bisa mepersembahkan yang terbaik," kata asisten pelatih Elektrik PLN, Alex Bonapea.

"Serve dan defence mereka hari ini sangat bagus. Banyak serangan kita yang dipatahkan mereka. Kondisi fisik yang menurun juga salah satu faktor penting yang buat kami kalah," lanjutnya.

Setelah ini, Pertamina Energi akan kembali bertemu dengan Elektrik PLN pada grand final yang rencananya digelar di Hall Basket Senayan, Jakarta, Minggu 15 Mei 2016, mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya