Di Twitter, Muhammad Ali Rupanya Dikenal Sebagai Pesepakbola

Mantan petinju, Muhammad Ali.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Tren menarik yang banyak lakukan pengguna media sosial untuk mengekspresikan pendapat mereka rupanya kini sudah menjadi keniscayaan di tengah pesatnya arus informasi. Namun apa jadinya jika hal tersebut dilakukan terkesan asal-asalan dan tidak memiliki pengetahuan tentang subjek yang dibicarakan, menjadi sangat memalukan tentunya.

6 Petinju Muslim Paling Mengerikan di Dunia

Kejadian inilah yang menimpa seorang dengan nama akun Twitter @Anandita_patel. Bermaksud untuk mengikuti tren dalam menyampaikan ucapan belasungkawa kepada mendiang petinju legendaris, Muhammad Ali, postingan-nya justru menjadi ramai dengan hujatan.

Dalam tweet-nya Sabtu 4 Juni 2016 tersebut, akun tersebut menyebutkan bahwa Muhammad Ali yang meninggal dunia di Amerika Serikat hari itu adalah seorang 'pesepakbola terbesar'.

Legenda Liverpool Tinggalkan Islam, Raja Tinju Dunia Jadi Mualaf

"RIP Mohammad Ali. Pesepakbola terbesar sepanjang masa yang lebih baik dari Maradona, Messi dan Ronaldo."

Berawal Cari Perempuan Cantik, Raja Tinju Dunia Jadi Mualaf

Sontak tulisan tersebut itu pun langsung menimbulkan reaksi keras para netizen lainnya yang merasa tak nyaman dengan tweet akun @Anadita_patel itu. Menanggapi sejumlah reaksi tersebut, klarifikasi pun sempat dituliskan oleh akun itu.

Namun, usai mengeluarkan klarifikasinya itu, tak lama kemudian akun tersebut dihapus dan sudah tak terdaftar lagi di Twitter setelah menjadi trending topic.

Dua legenda tinju, Mike Tyson dan Muhammad Ali

Heboh Daftar Petinju Terbaik Sepanjang Massa, Tyson di Bawah Banget

Pernah ada daftar 50 petinju terbaik sepanjang massa. Mike Tyson ada di urutan bawah, kalah dari Mayweather Jr dan Pacquiao.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2022