KOBI Optimis Timnas MMA Sumbang Medali di Kejuaraan Dunia

Timnas MMA Indonesia.
Sumber :
  • VIVAnews/Bobby Andalan (10-10-19)

VIVA – Ketua Umum Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI), Anindra Ardiansyah Bakrie atau biasa disapa Ardi Bakrie, optimis Tim Nasional Mixed Martial Arts (Timnas MMA) mampu menyumbangkan medali pada Kejuaraan Dunia IMMAF di Manama, Bahrain, November nanti.

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Optimisme itu diutarakan Ardi Bakrie usai meninjau langsung Training Camp (TC) Timnas MMA di Bali MMA, Selasa 10 September 2019. Pada kesempatan itu, Ardi Bakrie mencoba realistis dengan perolehan target Timnas MMA, mengingat ini kali pertama Indonesia mengirimkan wakilnya. Kendati begitu, ia berharap para petarung Indonesia mampu menyumbangkan medali.

"Untuk target saya mencoba realistis, tapi tentu berharap kita bisa dapat medali. Dengan mendapatkan medali itu sudah membuat happy, mengingat ini adalah yang pertama kali kita ikuti untuk event MMA ini," kata Ardi Bakrie kepada VIVA, Selasa 10 September 2019.

Program Nasional K3 2024-2029 Diluncurkan, Menaker Ida Sebut Agar Maksimal Genjot Pembangunan

Melihat pola latihan yang cukup baik, Ardi optimis atlet MMA Indonesia mampu berbicara banyak di kancah internasional. "Dilihat dari pola latihan saya cukup optimistis dapat (medali). Tetapi, jangan lupa, pola latihan seperti ini juga dilakukan oleh atlet-atlet negara lain yang sudah lebih lama, lebih dulu berlaga di olahraga ini," katanya mengingatkan.

Bagi Ardi, tak ada target minimal dari organisasinya yang dibebakan kepada atlet MMA Indonesia. "Buat saya, mendapatkan satu medali saja sudah berkah. Tidak ada target minimal. Tetapi, kalau Indonesia bisa diberikan medali, kita akan sangat bangga," ungkap Ardi.
 

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024
Diskusi Publik Badan Saksi Nasional Partai Golkar terkait Pilkada 2024

Badan Saksi Nasional Golkar Optimis Menang 70 Persen di Pilkada 2024

Partai Golkar menyatakan siap untuk menghadapi pilkada yang digelar serentak di November 2024. Ditargetkan kemenangan mencapai 70 persen. Target ini diyakini bisa dicapai

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024