Petuah Emas Mike Tyson untuk Conor McGregor

Megabintang Mixed Martial Arts (MMA), Conor McGregor
Sumber :
  • Twitter/@TheNotoriousMMA

VIVA – Banyak yang meyakini mantan juara kelas ringan Ultimate Fighting Championship, Conor McGregor, sedang berada dalam titik terendah kariernya. Anggapan ini disetujui oleh eks juara dunia kelas berat tinju, Mike Tyson.

Kasus Pemuda di Cianjur Nikahi Wanita yang Ternyata Pria, Endingnya Begini

Semua didukung dengan fakta di atas lapangan. Usai kalah dari Khabib Nurmagomedov di UFC 229, hidup McGregor berubah.

Prestasi tak lagi lekat dengan McGregor. Justru, The Notorious lebih dikenal sebagai pria temperamental dan kontroversial.

Alasan Pria Bunuh Waria di Sukabumi, Tolak Hubungan Sesama Jenis

Terakhir, aksinya memukul pria tua di bar yang jadi sorotan. Usai aksinya itu, McGregor terus disorot.

Hujatan hingga hinaan diterimanya. Bahkan, boikot dilakukan sejumlah pihak terhadap whiskey Proper 12 milik McGregor.

Suami di Cianjur Baru Tahu Istri Ternyata Laki-laki, Terbongkar usai 12 Hari Menikah

Tyson merasa apa yang terjadi dengan McGregor disebabkan oleh uang. Ada indikasi, menurut Tyson, McGregor sudah terbuai dengan hujan uang yang dialaminya.

Peningkatan penghasilan memang dialami McGregor. Itu terjadi usai dia berduel melawan Floyd Mayweather Jr di arena tinju.

"Kita semua tak tahu bagaimana menghadapi dan menangani situasi seperti ini. Jutaan dolar mengalir ke kantong, tak pernah terduga sebelumnya. Saya pernah mengalaminya, dan itu memang mengagetkan," ujar Tyson dilansir Express.

"Dengan mudahnya uang itu datang, lewat hobi bertarung. Anda tak tahu apa yang harus dilakukan untuk menghabiskan uang itu," lanjutnya.

Tyson mengaku sempat kesulitan keluar dari situasi tersebut. Uang, menurutnya, seperti sebuah jebakan. Dan, apa yang harus dilakukan McGregor, bagi Tyson hanya satu.

Dengan cara tersebut, Tyson yakin, McGregor bisa keluar dari segala macam kesulitan yang menyelimutinya di dunia mixed martial arts.

"Cuma harus melihat dirinya kembali dan bilang 'Apa yang terjadi dengan saya?'. Lalu, dia bisa memikirkan mengapa situasi ini menyelimutinya. Sadar diri, jangan egois," kata Tyson.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya