Mengintip Kecantikan Jawara Kickboxing Berjuluk Barbie

Atlet Muay Thai, Ekaterina Vandaryeva.
Sumber :
  • rt.com

VIVA – Muay Thai yang secara harfiah berarti tinju Thailand adalah olahraga tarung asal Thailand yang menggunakan kombinasi dari tinju, siku, lutut, dan tulang kering. Di dunia internasional, Muay Thai beradaptasi menjadi Kickboxing.

Pekerja Kantoran Sering Mengeluh Sakit Leher dan Pinggang? Begini Mengatasinya

Dan salah satu atlet legendaris sepanjang sejarah turnamen Muay Thai atau Kickboxing adalah seorang atlet cantik asal Belarusia bernama Ekaterina Vandaryeva. Dia dijuluki Barbie karena paras cantik yang dimilikinya.

Namun, di balik parasnya yang cantik, berbagai prestasi berhasil diraih atlet yang kini berusia 28 tahun itu. Dia menjadi juara di juara IFMA World Champonships (Muay Thai) 2009, 2010 dan WKC World Champion (Kickboxing) 2010, 2011.

783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045

Sebelum berkecimpung di dunia Muay Thai, Ekaterina aktif di sejumlah cabang olahraga. Seperti bola voli, atletik, dan bela diri. Ekaterina baru mulai menekuni kickboxing pada usia 16 tahun (2007) di klub Minsk "Kick Fighter Gym".

Atlet Muay Thai, Ekaterina Vandaryeva.

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Pelatih pertama Ekaterina adalah juara Dunia dan Eropa Andrei Kulebin dan Andrei Kotsur. Merekalah yang membuatnya menjadi juara. Dia menjadi Juara Dunia untuk pertama kalinya di Thailand pada 2009, setahun setelah dia mulai kickboxing.

Hingga akhir 2012, Ekaterina yang sempat ingin masuk Akademi Kepolisian itu memiliki 65 pertarungan, 58 kemenangan, termasuk 16 KO. Dia sempat vakum lama karena melahirkan dan mengurus anak.

Pada Oktober 2019 lalu, dia melakoni debut di UFC (Ultimate Fighting Championships) dengan menghadapi Janet Todd di ONE Super Series Atomweight. Tapi debutnya di UFC berujung mengecewakan usai kalah KO di ronde ketiga.

Atlet Muay Thai, Ekaterina Vandaryeva.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya