Giliran PP Perbasi Dukung KOBI Jadi Anggota KONI Pusat

Pertemuan KOBI dengan PP Perbasi
Sumber :
  • Dok. KOBI Amatir

VIVA – Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) menerima kedatangan Keluarga Olahraga Beladiri Mixed Martial Arts Indonesia (KOBI Amatir), Kamis 30 Juli 2020. Dalam pertemuan itu, dukungan kepada KOBI Amatir untuk menjadi anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat diberikan.

Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia

Ketua Umum PP Perbasi, Danny Kosasih didampingi oleh Sekretaris Jenderal, Nirmala Dewi menyambut kedatangan Wakil Ketua Umum Bidang Peningkatan Prestasi KOBI Amatir, Fransino Tirta bersama Sekretaris Jenderal, Hari Raharjo.

(Baca juga: PGSI Dukung dan Bantu KOBI Jadi Anggota KONI Pusat)

Jakarta Tuan Rumah Liga Champions Asia Basket 2024

Dikatakan Danny, pertemuan ini amatlah luar biasa. Dia memberi dukungan penuh kepada KOBI Amatir untuk bisa menjadi anggota KONI.

"Ini salah satu yang luar biasa menurut saya, sebelum naik sudah bersilaturahmi dulu. Dari Perbasi siap mendukung KOBI Amatir ada di KONI," ujar Danny.

Harapan Perbasi kepada Pelita Jaya dan Prawira Bandung yang Mentas di Liga Champions Asia Basket

Dalam upaya mendaftar sebagai anggota KONI Pusat, jajaran pengurus KOBI Amatir memang melakukan sosialisasi kepada cabang olahraga lain. Proses ini dilakukan jelang berlangsungnya Rapat Kerja Nasional (Rakernas) KONI Pusat pada 15 Agustus 2020 mendatang.

Sebelum menyambangi PP Perbasi, sudah dilakukan pula pertemuan dengan pengurus cabor lain, yakni Pengurus Besar Federasi Karate-Do Indonesia (PB Forki), Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI), dan Pengurus Besar Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PB PGSI).

(Baca juga: Panglima TNI dan PB FORKI Dukung KOBI Jadi Anggota KONI)

Hari mengatakan, sosialisasi ini dilakukan guna mengenalkan KOBI Amatir ke cabor lain. Dari pertemuan tersebut, pihaknya bahkan bisa memetik pelajaran penting.

"Kami melakukan sosialisasi kepada beberapa induk organisasi untuk lebih mengenalkan KOBI Amatir yang akan membina Mixed Martial Arts di Indonesia. Dan ternyata pertemuan dengan Perbasi menghasilkan beberapa ide untuk bisa mengembangkan olahraga baik basket maupun MMA," tutur Hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya