Panglima TNI dan PB FORKI Dukung KOBI Jadi Anggota KONI

Pertemuan PB Forki dengan Ketua Umum KOBI
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ketua Umum Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB FORKI),  Panglima TNI Marsekal DR. Hadi Tjahjanto menyambut baik dan mendukung penuh KOBI Amatir menjadi anggota KONI Pusat. 

2 Jagoan Indonesia Juara Lagi di One Pride MMA 77, Begini Kata Ardiansyah Bakrie

Menurut Panglima Hadi, Mixed Martial Art (MMA) adalah olahraga yang saat ini banyak digemari oleh anak muda. Dengan menjadi anggota KONI Pusat, berarti KOBI Amatir akan dapat melakukan pembinaan yang terarah, dan berkesinambungan bagi anak anak muda yang menggemari MMA.

“Saya dan PB FORKI mendukung, serta mendoakan agar KOBI Amatir diterima menjadi anggota KONI Pusat,” Kata Panglima Hadi, saat menerima kunjungan pengurus KOBI Amatir yang dipimpin Ketua Umum, Ardiansyah Bakrie, Selasa 21 Juli 2020 di Jakarta.

One Pride MMA 2024 Siap Bergulir, Ketum KOBI Ardiansyah Bakrie: Saya Yakin Makin Kompetitif

(Baca juga: Panglima TNI Terima Kunjungan Ketua Umum KOBI)

Ardiansyah Bakrie didampingi jajaran Pengurus KOBI Amatir atau Keluarga Olahraga Beladiri Mixed Martial Arts Indonesia yang hadir di antaranya Reva Deddy Utama (Waketum Bidang Media & PR), Fransino Tirta (Waketum Binpres), Hari Raharjo (Sekjen). 

Anak Sumut Harus Prestasi di Panggung Internasional, Ijeck: Lihat Jeka Saragih

Pertemuan KOBI dengan Panglima TNI

Panglima Hadi mengingatkan, dengan menjadi anggota KONI Pusat, berarti tugas KOBI Amatir menjadi berat, karena harus bertanggung jawab terhadap perkembangan, maju dan mundurnya prestasi olahraga Mix Marital Art di Indonesia. 

“KOBI Amatir harus bisa membuat olahraga ini berkembang, mencetak atlet-atlet berprestasi di tingkat nasional dan internasional, mengharumkan nama Indonesia,” tegas Panglima Hadi.

Sementara itu Ardiansyah Bakrie menghaturkan terima kasih atas dukungan dan arahan dari Panglima Hadi. Menurut Ardi dukungan tersebut membuat jajaran pengurus KOBI  Amatir semakin bersemangat menjadi bagian dari KONI Pusat. 

“Kami merasa tersanjung atas sambutan ramah dan dukungan Panglima Hadi. Apalagi beliau ingin kami memperkenalkan olahraga MMA di kalangan Tentara Nasional Indonesia,” ucap Ardi.

Pertemuan Panglima TNI dengan KOBI.

Ardi menambahkan, KOBI lahir sejak 2015 yang kemudian menjadi anggota BOPI atau Badan Olahraga Profesional Indonesia sejak 2016. Saat ini KOBI memiliki sekitar 800 petarung, dari 70 klub yang tersebar di 27 provinsi. Serta memiliki 7 petarung putra dan 1 putri menyandang gelar juara nasional.

Ardi juga menjelaskan, mulai tahun 2019 KOBI telah menjadi anggota IMMAF (International Mix Martial Art Federation) dan WMMAA (World Mixed Martial Arts Association). Dua federasi yang membawahi MMA amatir.

KOBI Amatir awal bulan Juli ini sudah mengajukan diri ke KONI Pusat untuk menjadi anggota dengan memenuhi segala syarat. Diharapkan dalam Rakernas KONI Pusat yang akan berlangsung akhir Agustus mendatang, bisa diterima menjadi anggota KONI Pusat.

Selain PB FORKI, KOBI Amatir juga mendapat dukungan dari Ketua Umum PB Wushu Indonesia, Airlangga Hartarto yang juga Menteri Koordinator Perekonomian dan juga Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman.

(Baca juga: PB WI Dukung KOBI Jadi Anggota KONI)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya