Anak Sumut Harus Prestasi di Panggung Internasional, Ijeck: Lihat Jeka Saragih

Musa Rajekshah dan Jeka Saragih
Sumber :
  • istimewa

VIVA –  Anak muda asal Sumatera Utara telah banyak yang unjuk prestasi di berbagai ajang kompetisi internasional, khususnya di bidang olahraga. Prestasi ini menunjukkan bahwa anak-anak muda di Sumut punya potensi yang perlu terus didukung.

One Pride MMA King Size New Champion Gelar Acara Penghargaan

Hal ini disampaikan mantan Wakil Gubernur Sumut Periode 2018-2023, Musa Rajekshah atau akrab disapa Ijeck, Senin 15 Januari 2024. Dimana, belum lama ini ia bertemu dengan Jeka Saragih, anak muda asal Pematang Siantar yang menang dalam laga UFC yang berlangsung di UFC Apex Las Vegas, Amerika Serikat pada 19 November 2023 lalu.

Melihat prestasi Jeka Saragih sebagai fighter Indonesia pertama yang bisa menang di UFC, Ijeck pun yakin anak-anak muda di Sumut bisa memiliki prestasi yang sama. 

PKS Siapkan Kader Terbaik di Pilkada Sumatera Utara, Siapa Orangnya?

“Lihat Jeka Saragih, asalnya dari Pematang Siantar tapi bisa jadi juara dunia. Ternyata untuk jadi juara dunia gak perlu harus tinggal di kota, dari kampung juga bisa asal mau belajar serius, mau latihan serius,” ujar Ijeck.

Jeka Saragih

Photo :
  • VIVA/Robbi Yanto
Penjaringan Cagub Sumatera Utara Partai Golkar Lewat Survei, Ijeck Masih yang Tertinggi

Jeka ini jadi motivasi bagi anak-anak muda lainnya di Indonesia khususnya Sumut untuk percaya diri. “Harus percaya diri, lawannya sama-sama makannya nasi, paling beda sarapannya roti jadi gak perlu takut. Kalau tadi makannya besi baru kita takut yah,” ujar Ijeck.

Ia pun berharap anak-anak muda di Sumut bisa terus meraih prestasi di panggung internasional. “Anak-anak muda asal Sumatera Utara harus bisa membawa nama Indonesia ke panggung internasional seperti Jeka. Ia mengibarkan bendera merah putih di Las Vegas. Indonesia bangga, Sumut bangga apalagi orangtuanya. InshaAllah kalau orang tua sudah bahagia, doanya mengalir dan kita dapat keberkahannya,” ujar Ijeck.

Saat bertemu dengan Jeka Saragih, Ijeck juga sempat membuat konten video belajar teknik self defense bersama Jeka dan Petarung MMA asal Karo Brando Mamana. Kesempatan itu, Jeka mengungkapkan kebahagiaannya bisa ikut mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

“Rasanya senang bisa mewakili Indonesia di kancah internasional dan bisa mengibarkan bendera merah putih di Las Vegas,” ujar Jeka singkat.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya