Penjaringan Cagub Sumatera Utara Partai Golkar Lewat Survei, Ijeck Masih yang Tertinggi

Jumpa pers penjaringan calon Kepala Daerah DPD Golkar Sumut, berlangsung di Kantor DPD Golkar Sumut, Kota Medan.(B.S.Putra/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan – Dalam penjaringan bakal calon kepala daerah pada Pilkada Serentak 2024, DPD Partai Golkar Sumatera Utara, akan melakukan survei melihat elaktabilitas bakal calon yang mendaftarkan diri. Kemudian, akan diputuskan oleh DPP Golkar, untuk resmi diusung dan didukung di pilkada yang dijadwalkan pada November 2024.

Bupati Grobogan Doakan Cagub Jateng Sudaryono Sukses: Beliau Putera Daerah Terbaik

Pembukaan penjaringan bakal calon kepala daerah pada Pilkada Serentak 2024. DPD Golkar Sumut, membuka secara terbuka kepada kader dan eksternal berpotensi untuk mendaftar dirinya.

"Yang pasti survei itu dilakukan pada level bupati sampai gubernur. Siapa nanti survei paling tinggi itu nanti akan ditentukan oleh DPP (Golkar)," kata Sekretaris DPD Golkar Sumut, Datok Ilhamsyah, dalam jumpa pers di Kantor DPD Golkar Sumut, Kota Medan, Senin 8 April 2024.

Bobby Nasution Ambil Formulir ke PAN Maju di Pilkada Sumatera Utara

Ilhamsyah mengaku, untuk survei secara internal partai, Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah, masih tertinggi. Apalagi pria yang akrab disapa dengan Ijeck itu, memiliki perjuangan dalam membawa Partai Golkar raih suara tertinggi pada Pemilu 2024 di Sumatera Utara ini.

"Tapi kami yakin, kalau survei dari kader Golkar kami yakin sudah pasti Musa Rajekshah. Karena setelah hasil rapim kami kan memiliki struktur mulai dari DPC sampai ke desa, apa buktinya dengan kemenangan kemarin. Kalau survei kami yakin Musa Rajekshah tertinggi," jelas Ilhamsyah.

Teka-teki Calon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi di Pilkada 2024

Didampangi Ketua Panitia Penjaringan Calon Kepala Daerah DPD Golkar Sumut, Riza Fachrumi Tahir. Lanjut, Ilhamsyah mengharapkan DPP Golkar dapat melihat perjuangan DPD Golkar Sumut di Pemilu 2024, sebagai partai pemenang di Sumut ini.

"Dan Golkar Sumut adalah sebagai pemenang tentu ada pemikiran lain dari kami kami sini dan DPP harus memikirkan itu juga. Jika Golkar itu telah menunjukkan kualitas, kuantitas, dari proses demokrasi kemarin," kata Ilhamsyah.

Dalam jumpa pers ini, juga dihadiri Sekretaris Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah DPD Golkar Sumut, Dedi Dermawan, para anggota M Rahmaddian Shah, yang juga Ketua DPD Golkar Medan, Frans Dante Ginting, Palacheta, Milie Desky.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya