Herzaky Mahendra Serahkan Formulir Pendaftaran Pilgub ke DPD Demokrat Kalbar

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jakarta – Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengembalikan berkas formulir pendaftaran pencalonan Gubernur Kalbar 2024 ke Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kalbar, hari Minggu 7 April 2024.

Gerindra dan Demokrat Siap Berkoalisi di Pilgub Jawa Tengah

Pengembalian formulir ini dilakukan oleh perwakilan Relawan Herzaky, Wahyu Hidayat, beserta rombongan. 

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham
Khofifah Klaim Dapat Dukungan 4 Parpol untuk Maju Pilgub Jatim

Rombongan Relawan Herzaky tiba tepat pukul jam 15.00 WIB, di DPD Partai Demokrat Kalbar yang terletak di Jalan Parit Haji Husin 2. Relawan Herzaky berasal dari berbagai elemen masyarakat Kalbar, baik internal maupun eksternal partai. 

Wahyu Hidayat, mewakili tim relawan, menyampaikan perlunya figur seperti Herzaky Mahendra Putra untuk ikut mewarnai kontestasi Pilgub Kalbar sebagai juru bicara atau representasi anak muda. 

Menang Pilpres, Prabowo Sebut Butuh Dukungan NU untuk Bangun Bangsa

"Pemilih terbanyak hari ini anak muda. Pilpres 2024 menunjukkan, kekuatan anak muda memiliki peran signifikan," kata Wahyu dalam keterangan yang diterima Senin, 8 April 2024.

Apalagi, lanjut Wahyu, Partai Demokrat adalah rumah bagi sosok Herzaky Mahendra Putra. Herzaki dinilai sebagai tokoh muda asal Kalbar yang terbukti mampu mengemban amanah strategis di kepengurusan pusat Partai Demokrat.

"Kami meyakini, kini saatnya anak-anak muda terwakili aspirasinya di Pilgub Kalbar 2024. Kalbar perlu akselerasi untuk mewujudkan Kalbar Maju dan Sejahtera, dan perlu sosok muda untuk itu, inilah mimpi kami," ujar Wahyu Hidayat.

Menurut Wahyu, Herzaky terbukti mampu mengemban amanah dari Partai Demokrat terutama saat menghadapi Moeldoko. Kemudian amanah saat situasi krisis dan genting ketika perputaran arah dukungan Pilpres 2024 lalu, maupun ketika mengemban amanah sebagai Wakil Komandan Komunikasi Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 lalu.

"Dengan mendaftarnya Herzaky Mahendra Putra sebagai calon gubernur pada Pilkada 2024 di Partai Demokrat, tentu ini suatu kekuatan untuk menjadi pertimbangan," kata Wahyu

"Beliau satu-satunya kader partai aktif yang saat ini mendaftar. Tentu dengan begitu harapan kami mendapatkan prioritas untuk diberikan rekomendasi oleh DPP Partai Demokrat," tambah Wahyu

Wahyu menambahkan, tim relawan pun akan berupaya maksimal dan komunikasi lintas partai ke depan akan semakin intens. 

"Tentu kita sadari betul, Partai Demokrat di Pilgub ini butuh tambahan kursi untuk menuju satu perahu. Untuk itu, pembicaraan antar partai bakal menjadi faktor yang menentukan, bagaimana pencalonan Herzaky Mahendra Putra ke depannya. Kami akan maksimalkan langkah ke depannya, agar apa yang kami dorong dan cita-citakan ini bisa terwujud,” ujar Wahyu Hidayat.

Kampanye nasional Partai Demokrat bertajuk Demokrat Menang, Prabowo Presiden

Photo :
  • Istimewa

Bersama Wahyu Hidayat, tampak sosok Nurhadianto, petinggi PP Pemuda Muhammadiyah asal Kalbar, Rajuini, Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Kalbar, Aries Dzulfiar petinggi PASS dan Wakil KaBalitbang DPD PD Provinsi Kalbar, Iwan Darmawan Ketua AMPD Provinsi Kalbar dan Ketua IKA FISIP Untan, M Taufik, Ketua KNPI Kab Kubu Raya, maupun sejumlah perwakilan organisasi kepemudaan di Kalbar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya