Kalah di Laga Perdana, Juara Bertahan Prawira Bandung Akhirnya Menang di IBL 2024

Duel Prawira Bandung vs Kesatria Bengawan Solo di IBL 2024
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/wpa

Bandung – Prawira Harum Bandung berhasil mengamankan kemenangan perdananya di kandang sendiri yaitu C-Tra Arena Bandung usai mengalahkan Kesatria Bengawan Solo dengan skor akhir 64-62, dalam laga lanjutan IBL 2024, Minggu malam 14 Januari 2024.

Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia

Prawira Bandung yang kalah pada laga kandang perdananya melawan Pelita Jaya Bakrie Jakarta pada Sabtu (13/1) dengan skor 66-76, kini berhasil memetik kemenangan walau hampir kalah di menit terakhir.

Sang juara bertahan IBL berhasil mengamankan kemenangan di menit akhir berkat free throw dari Dane Miller Jr dan Fhirdan Guntara yang mengubah skor dari 62 sama menjadi 64-62.

Kunci Pelita Jaya Bekap Prawira Bandung dan Lolos Putaran Final BCL Asia

Mengutip data statistik pertandingan di laman resmi IBL, Prawira yang memimpin di pertengahan laga harus mengawali gim dengan susah payah karena tertinggal sampai 7 poin oleh Kesatria Bengawan Solo.

Prawira yang turun dengan starter Dane Miller Jr, Indra Muhammad, Julius Jucikas, M. Fhirdan Maulana Guntara, dan kapten tim Yudha Saputera berhasil menyamakan kedudukan 13-13 saat kuarter pertama berakhir.

Pelita Jaya Bekap Wakil Malaysia di BCL Asia, Eks Pemain Houston Rockets Jadi Sorotan

Prawira Bandung juara IBL 2023

Photo :
  • Kemenpora

Pada kuarter kedua Prawira mulai bangkit, dan performa puncaknya pada kuarter tiga di mana mereka sempat unggul sampai 12 poin.

Dane Miller Jr mencetak angka tertinggi dengan 21 poin untuk Prawira, ditambah dengan 9 rebound. Kapten tim Yudha Saputera hanya mencatat 8 poin lewat tembakan dua angka, sedangkan empat upaya tripoinnya tidak ada yang berhasil masuk.

Sementara dari Kesatria Bengawan Solo, mesin poinnya bertumpu pada dua pemain asing yakni Kentrell Barkley yang mencatat 21 poin dan 9 rebound, serta Taylor John dengan 19 poin dan 8 rebound.

Selanjutnya, Kesatria Bengawan Solo akan bermain dua pekan ke depan pada 27 Januari, menjamu Rajawali Medan di Sritex Arena Solo. Sementara Prawira akan bermain di Jakarta melawan Amartha Hangtuah Jakarta pada hari yang sama. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya