One Pride MMA 2024 Siap Bergulir, Ketum KOBI Ardiansyah Bakrie: Saya Yakin Makin Kompetitif

One Pride MMA 2024
Sumber :
  • VIVA/Robbi Yanto

VIVA – Tinggal menghitung hari lagi, hajatan Mixed Martial Arts (MMA) paling bergengsi di Tanah Air akan bergulir di Jakarta. Ialah One Pride MMA King Size New Champion.

9 Petarung Indonesia Hadapi China di One Pride MMA King Size New Champion

Gelaran One Pride MMA King Size New Champion menjadi hajatan pertama One Pride 76 pada tahun 2024.

Dalam acara press conference yang digelar di Jakarta ini merupakan gong dimulainya One Pride MMA di tahun 2024, sekaligus masuknya Sukun King Size New menjadi sponsor utama One Pride MMA.

One Pride MMA King Size New Champion Gelar Acara Penghargaan

PT Sukun Wartono Indonesia merupakan perusahaan produk dari Sukun King Size New telah berkomitmen untuk menjadi bagian penting dari hajatan One Pride MMA di tahun ini.

Perwakilan PT Sukun Wartono Indonesia, Ardiansyah Edy Wartono mengungkapkan bahwa pihaknya melihat betapa pesatnya perkembangan olahraga combat sport One Pride MMA di Tanah Air.

One Pride MMA King Size New Champion untuk Indonesia Berbagi dengan Anak Yatim di Bulan Ramadhan

Dimulai dari tahun 2016 hingga sekarang, One Pride MMA secara konsisten terus menggelar pertandingan bagi atlet-atlet MMA di Tanah Air. Bahkan sampai sekarang yang telah memasuki event ke-76.

Berangkat dari hal itu, PT Sukun Wartono Indonesia memutuskan untuk memberikan dukungan penuh terhadap gelaran One Pride MMA dan menjadi bagian dari event besar itu sendiri.

"Kami berharap dengan dukungan dan kolaborasi ini bisa membawa dampak positif bagi perkembangan olahraga combat sport di Indonesia. Dan ajang One Pride MMA King Size New Champion bisa mencetak bibit-bibit atlet berbakat dan terus dicintai masyarakat," ungkap Ardiansyah Edy Wartono dalam keterangan pers di Jakarta.

Sementara itu, Ketua Umum Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI) Anindra Ardiansyah Bakrie memastikan bahwa ajang One Pride MMA pada tahun 2024 ini akan lebih menarik, seru, meriah, dan semakin kompetitif.

Ardiansyah Bakrie juga tidak luput mengapresiasi atas dukungan penuh yang diberikan oleh PT Sukun Wartono Indonesia sebagai sponsor utama dalam gelaran One Pride MMA.

"Alhamdulillah dan puji syukur kita masih terus bisa konsisten hingga tahun 2024 ini dalam menggelar One Pride MMA. Saya meyakinkan kepada para pecinta bela diri di Tanah Air bahwa ajang ini akan semakin seru, meriah dan pastinya semakin kompetitif. Tidak luput terima kasih juga atas dukungan dari sponsor utama yang telah percaya untuk mendukung gelaran One Pride MMA di tahun ini," ujar Ardiansyah Bakrie.

Selama perjalanan One Pride MMA tahun 2023 banyak hal yang telah tercapai dan sukses dalam menjalankan ajang kenamaan MMA ini.

Di antaranya seperti One Pride MMA sukses mencetak bintang-bintang baru, juara nasional baru, hingga mantan jagoannya bersinar di UFC.

CEO One Pride MMA, Fransino Tirta mengungkap bahwa banyak perjalanan One Pride MMA pada tahun 2023 yang telah tercapai.

Salah satunya, lahirnya juara-juara baru dari berbagai divisi di ajang One Pride MMA seperti Ronald Mastrana Siahaan (juara nasional kelas ringan), dan Lipin Sitorus (juara nasional kelas atom).

Selain itu, Fransino melanjutkan bahwa One Pride MMA juga sukses menggelar event di berbagai daerah-daerah luar Ibu Kota Jakarta.

Di antaranya One Pride MMA digelar di Kota Solo, Yogyakarta, Bandung, dan Semarang. Dan rencananya, tur luar kota ini akan terus berlanjut di 2024.

"Begitu juga kita di 2023 berhasil menjalankan One Pride di luar Jakarta, yaitu di Solo, Yogyakarta, Bandung, dan Semarang. Kita juga mendapatkan rekan-rekan baru di daerah tersebut," ucap CEO One Pride MMA Fransino Tirta.

Keberhasilan fighter jebolan One Pride MMA Jeka Saragih pada laga debutnya lalu di UFC juga menjadi catatan positif One Pride MMA.

"Juga di tahun 2023 jebolan dari One Pride, Jeka Saragih berhasil memenangkan debutnya di UFC, begitu juga pertandingan di Road to UFC," ungkapnya.

Selain itu, ajang One Pride MMA King Size New telah menyiapkan agenda penting untuk sepanjang tahun 2024 ini, di antaranya bekerja sama dengan UFC Performance Institute dan promotor internasional asal China, Wu Lin Feng.

Selain yang disebutkan di atas, One Pride MMA King Size New Champion bersama tim terkait telah sepakat untuk kembali melakukan gelaran event di berbagai daerah luar Jakarta.

Adapun rencana lokasi event One Pride MMA King Size New Champion di luar Jakarta, yaitu Bali, Kediri, Bandung, Yogyakarta dan Semarang.

CEO One Pride MMA Fransino Tirta mengatakan, pihaknya telah menyusun rencana-rencana kegiatan sepanjang 2024.

Kegiatan-kegiatan itu demi satu tujuan dan sebuah target besar, yaitu lebih menguatkan One Pride MMA di seluruh pelosok negeri.

"Di tahun 2024 ini, target kita adalah One Pride MMA semakin digemari oleh pecinta MMA Indonesia, semakin banyak yang datang menghadiri One Pride MMA. Dan kita juga ingin lebih sukses di internasional, entah itu di Road to UFC atau pun di internasional lainnya," kata Fransino Tirta.

Sementara itu, One Pride MMA King Size New sendiri bakal digelar di Hall A Basket Gelora Bung Karno Jakarta, pada Sabtu 3 Februari 2024.

Gelaran ini menghadirkan dua laga titel fight atau perebutan sabuk juara dari 19 laga yang disajikan.

Salah satu partai main event di kelas flyweight 56,7kg menghadirkan duel antara Suwardi melawan Irfan Aruan. Selain itu, ada Yudi Cahyadi menghadapi Firman Muharram sebagai main event di kelas bulu (featherweight 65,8kg).

Selain itu, Laode Abdul Haris akan menghadapi Lamhot Tambunan di kelas bulu sebagai laga tambahan yang akan disiarkan live di tvOne.

Dan perlu diketahui juga bahwa seluruh pertandingan One Pride MMA King Size New Champion akan disiarkan oleh tvOne pada tahun ini.

One Pride MMA telah kembali lagi ke rumahnya dulu tvOne. Sejak tahun 2016 tvOne sudah menjadi satu-satunya stasiun televisi yang menyiarkan gelaran One Pride MMA.

Namun, pada tahun 2023, One Pride MMA berpindah tayang ke stasiun televisi saudara kandung tvOne, yaitu ANTV.

Hanya berlangsung satu tahun, One Pride MMA kini kembali lagi ke tvOne. Televisi berita nomor satu di Indonesia itu akan menyiarkan gelaran One Pride MMA secara rutin sepanjang tahun ini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya